Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis (TANPA ROOT)

5 Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis (TANPA ROOT) - Pas smartphone android kamu mulai terasa panas saat digenggam dan kamu biarkan saja, maka lama-lama bisa overheating. Alias kepanasan. Kerja CPU menjadi berat dan baterai cepat habis.

Jika terus kamu paksa pakai, HP android bisa jadi hang. Dan kalau seperti ini terulang-ulang, CPU dan baterai cepat rusak.

Penyebab HP android sering panas bisa bermacam-macam. Entah karena suhu ruangan yang memang panas, main game yang makan grafis tinggi, buka berbagai macam aplikasi dalam satu waktu...dll.

Tapi apapun penyebabnya, langkah paling bijak adalah kamu pasang aplikasi pendingin HP android otomatis. Yang mampu menjaga dan mendinginkan HP kamu agar tidak cepat panas. Kecuali...

Ya, kecuali jika penyebab panas HP androidmu karena urusan hardware, mau ga mau kamu harus membawanya ke tukang service gadget terdekat.

OK, asumsi saya HP android kamu panas bukan masalah hardware. Kamu bisa pasang salah satu dari beberapa aplikasi pendingin HP android otomatis yang tersedia di google playstore. Namun sayangnya beberapa aplikasi, butuh root android agar mampu berjalan di smartphone kamu.

Inilah kebingungan yang sering dialami pemegang HP android, terutama bagi mereka para gamer.

Tapi kamu ga usah khawatir, berikut sudah saya list beberapa aplikasi pendingin HP android otomatis tanpa perlu root :


Finally Clean: Booster, CPU Cooler

aplikasi pendingin hp android otomatis tanpa root - finally clean

Sesuai namanya, sebenarnya fungsi utama aplikasi ini bukan cuma mendinginkan HP android. Tapi juga mengoptimasi kinerja/ mempercepat kerja HP android. Caranya dengan menghapus junk file, me-remove chace yang tidak berguna, mengoptimasi RAM.

Dan bisa juga sebagai manajemen baterai sehingga lebih irit dan menjaga CPU HP android agar tetap dingin.

Rating aplikasi ini sangat tinggi, mencapai rating rata-rata 4.8 dari 14K pengguna yang memberi rating. Sudah diinstall oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Hebatnya lagi, aplikasi yang bisa difungsikan sebagai pendingin HP android ini, memiliki ukuran file download yang sangat minim, hanya 5.8MB.


Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Tanpa Root: SUPER COOLER

aplikasi pendingin hp android otomatis tanpa root - super cooler

Aplikasi pendingin HP android tanpa root yang kedua ini berbeda dengan yang pertama. Karena hanya fokus sebagai pendingin HP.

Cara kerjanya dengan memonitor temperatur HP android secara real time. Bila terdeteksi ada overheating pada HP android kita, SUPER COOLER secara otomatis akan segera mematikan aplikasi yang mengkonsumsi resource RAM yang terlalu tinggi.

Dengan mematikan aplikasi yang makan penggunaan RAM tinggi, juga bisa menghemat daya baterai agar tidak cepat habis. Plus mempercepat kinerja smartphone kita karena semakin ringan.

CPU Cooler - Aplikasi Pendingin HP Android Dengan Fitur Fast Charging

aplikasi pendingin hp android otomatis tanpa root - cpu cooler

Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi pendingin nomor 1 (Finally Clean), bukan sekedar pendingin HP android. Tapi juga punya segudang kemampuan lain yang intinya meningkatkan kinerja HP android tanpa harus terjadi overheating.

Berikut beberapa fitur lain dari CPU Cooler, selain sebagai pendingin CPU HP android:
  • Pembersih junk file
  • RAM / memory booster
  • Aplikasi manajer: memberi info aplikasi-aplikasi yang jarang dipakai dan bisa dihapus biar tidak memenuhi storage space.
  • Mengoptimasi baterai, sehingga lebih ngirit tidak cepat lowbatt.
  • Fast charging. Ya, aplikasi ini bisa mempercepat charging smartphone android kita

CPU Cooler Pro: Auto Junk File Detection and Cleaner

pendingin hp android otomatis - cpu cooler pro

Keunggulan pendingin HP android otomatis ini terdapat pada fungsi lainnya. Yaitu secara otomatis bisa mendeteksi dan membersihkan junk file secara otomatis.

Si pembuat aplikasi menamakan fitur unggulannya dengan Intelligent Junk Cleaner.

Per postingan ini terbit, rating aplikasi ini di playstore cukup lumayan, yaitu 4.6 rating. Bagi kamu yang sering internetan, aplikasi ini sangat cocok kamu install di HP android. Karena akan membersihkan cache dan junk file dari internet secara otomatis.

CPU Cooler - Cooling Master: Aplikasi Pendingin HP Android Saingan Finally Clean


Di antara daftar aplikasi pendingin HP android otomatis tanpa root, aplikasi nomor 1 dan nomor 5 ini yang paling favorit menurut user android.

Mari kita bandingkan dari segi jumlah download dan rating pengguna di google playstore:
  • Finally Clean Rating 4,8 dari 14K Pengguna VS CPU Cooler Cooling Master Rating 4.7 dari 200K pengguna.
  • Finally Clean telah diunduk sebanyak 1 Juta VS CPU Cooler Cooling Master telah diunduh sebanyak 5 juta pengguna lebih.
Dari segi popularitas dan favorit, CPU Cooler Cooling master tampak lebih meyakinkan. Tapi ada 1 hal yang bikin Finally Clean unggul yaitu ukuran file yang hanya 5.8MB. Jauh lebih kecil dari CPU Cooler Cooling Master yang berukuran 9.5MB.

Jadi, kamu  pilih aplikasi pendingin HP android otomatis tanpa root yang mana ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel