Pendingin Hp Android Otomatis (Buat Main Game Pun Tetep Adem)

Pendingin Hp Android Otomatis (Buat Main Game Pun Tetep Adem) - HP Android kamu kepanasan ? Tenang saja…Ga usah panik. Di luaran sana banyak yang ngalamin kejadian yang sama.

Secara android adalah OS smartphone semilyar umat. 80% pengguna smartphone di dunia ber-platform android.

pendingin hp android otomatis

1 Masalah yang jamak terjadi pada HP android adalah CPU yang sering kepanasan. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Cuman yang paling sering adalah menjalankan aplikasi berat, yang mengkonsumsi banyak daya baterai seperti main game-game berat.

Di situlah muncul CPU cooler, yang banyak dibuat oleh para pengembang aplikasi android.
CPU Cooler ini fungsi utamanya tentu sebagai pendingin HP android otomatis. Sedangkan fungsi sampingannya bisa meningkatkan efesiensi dan stabilitas operating system HP android kamu.

Dari pada kamu bingung cari-cari CPU cooler yang bagus yang mana, berikut sudah saya list 7 terbaik - CPU Cooler sebagai pendingin HP android otomatis yang tersedia di google playstore:

1# Cooling Master – Phone Cooler, Pendingin HP Android Otomatis Dengan 10 Juta+ Unduhan

pendingin hp android otomatis terbaik no.1
Cooling master ini bekerja dengan cara memonitor temperatur HP android kamu. Menganalisa pemakain CPU secara real time. Mendeteksi aplikasi yang bikin berat CPU dan mematikan aplikasi tersebut secara otomatis  untuk mencegah overheating pada HP android kamu.

Selain mengurangi panas CPU android, cooling master bisa membersihkan RAM dan meningkatkan battery life. Baterai HP kamu jadi lebih awet.

Berikut statistik Cooling Master di Playstore:
  • File Size : Menyesuaikan device
  • Rating : 4.5
  • Jumlah Download : 10M+
Pendingin android ini gratis. Tapi konsekwensinya ada iklan yang muncul, agar bebas iklan pakai yang versi berbayar seharga Rp. 15.000 - Rp. 139.000,- (Harga menyesuaikan device)

2# Finally Clean Booster, Pendingin HP Android Dengan Multi Fitur

pendingin hp android otomatis terbaik 2
Ya..Betul.

Bukan sekedar bisa bikin HP android kamu adem. Finally Clean Booster punya fitur-fitur yang bisa bikin android kamu hidup lebih hidup. Didesain agar mampu mengoptimasi kerja CPU secara otomatis berdasarkan algoritma kerja android sehingga mampu menjaga temperatur HP agar tidak over.

Bisa disimpulkan, Finally Clean Booster bisa melakukan 3 hal ini: Mengoptimasi CPU, membersihkan memori/ RAM dan mendinginkan CPU.

Ini dia data singkat Finally Clean Booster di google playstore:
  • File Size : 5.8MB
  • Rating : 4.7
  • Jumlah Download : 1M+

3# Phone Cool Down, Pendingin HP Android Ringan

Aplikasi pendingin HP android ini sangat ringan. Ukuran filenya hanya sebesar 4.5MB, cocok buat HP android kamu yang fakir spek.

Phone Cool Down bisa mendinginkan android kamu dengan cepat. Ketika smartphone panas, aplikasi ini segera mematikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di background. Maksudnya, aplikasi yang tetap aktif meski tidak digunakan.

Contoh aplikasi yang jalan di background adalah FB massanger, meski tidak kamu pakai, aplikasi ini tetap nyala. Terbukti ketika ada pesan masuk muncul notifikasi.

Untuk spek dari aplikasi pendingin otomatis ini, bisa kamu lihat berikut..
  • File Size : 4.5MB
  • Rating : 4.6
  • Jumlah Download : 1M+

4# Phone Cooler - CPU Cooler Master

Pendingin ini ketika diaktifkan, langsung membuat HP android kamu berjalan dalam mode “cooling”. Mode cooling ini mencegah terjadinya overheating pada android.

Pendingin ini mengontrol otomatis suhu smartphone secara real time. Sama dengan aplikasi Phone Cool Down, ukuran filenya begitu ringan. Only 4.5MB. Sekali lagi, aplikasi ini cocok buat android kamu yang miskin spek. Lebih lengkap, berikut spesifikasinya…
  • File Size: 4.5MB
  • Rating : 4.4
  • Jumlah Download 1M+

5# Phone Cooler Master

Phone Cooler Master secara otomatis akan menutup semua aplikasi penyebab android demam, mengurangi konsumsi CPU. Temperatur HP kamu juga akan ditampilkan real time pada sebuat grafik.

Ada beberap fitur tambahan yang tersemat di pendingin android ini, berikut daftarnya:
  • Membersihkan chace memori
  • Optimasi kecepatan HP
  • Meningkatkan battery life
  • Secara dinamis mendeteksi overheating yang muncul
  • Menampilkan display perubahan temperatur

Aplikasi ini berukuran 5MB, sudah diunduh sebanyak 100 ribu lebih pengguna.

6# Phone Cooler Master 2020, Pendingin Android Super Ringan (Plus User Friendly)

pendingin cpu android
Aplikasi ini 1 dari 7 list aplikasi terbaik pendingin android otomatis. Dengan fitur yang hampir mirip dengan Phone Cooler Master, namun tampil lebih simpel, user friendly dan ukuran file yang lebih ringan, 3.9MB.

Jadi cocok bagi kamu yang rada-rada gaptek atau malas dengan kerumitan.

7# CPU Cooler – Cooling Master, Permisi Sebelum Mematikan Aplikasi

cpu cooling smartphone
Kalau pendingin ini, rada-rada beda dikit dengan yang sebelum-sebelumnya. Di mana, kalau pendingin android di list sebelumnya, akan mematikan aplikasi-aplikasi penyebab panas secara otomatis. Namun untuk yang ini, akan mematikan aplikasi pemberat CPU namun dengan “permission”.

Artinya jika kamu mengijinkan, baru aplikasi ini meng-close aplikasi yang bikin berat CPU. Bikin HP android cepet panas.

Aplikasi ini juga punya fitur-fitur tambahan yang umumnya ada pada pendingin android otomatis, seperti: display real time temperature, bikin irit baterai, mempercepat performance HP android kamu.

Dari segi jumlah pengguna, pendingin ini cukup banyak yang install. Ada sekitar 5 juta lebih pengguna yang instal.

Mana Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis yang harus dipilih ?

7 Daftar di atas adalah aplikasi pendingin android terbaik yang ada di google play store saat ini. Jadi kamu bebas pilih yang mana saja.

Namun lebih bijak disesuaikan dengan kebutuhan dan spek HP kamu dan selera kamu. Misal mau yang simpel, instal saja aplikasi pendingin otomatis no. 6 (Phone Cooler Master 2020). Tapi jika ingin yang multi fitur, kamu bisa pasang pendingin no. 1  Cooling Master - Phone Cooler.

Semoga ulasan tentang pendingin HP Android otomatis ini bermanfaat. Terutama bagi kalian yang suka nge-Game.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel