Cara Cek Garansi iPhone Via Online

Cara Cek Garansi iPhone Via Online - Tidak bisa dibantah, bahwa iPhone adalah smartphone premium. Menyasar kalangan menengah atas. Harganya juga terbilang mahal.

cara cek garansi iphone via online

Jadi wajar saja, sebagaimana umumnya produk bagus yang amat populer, sering kena plagiat dan dibuat produk KW-nya. Dan tentunya ini sangat merugikan konsumen.

Untuk itu, jika kamu akan membeli iPhone (baru ataupun bekas), pastikan ke-ASLI-annya. Salah satunya dengan mengecek garansinya.

Setiap produk Apple, termasuk iPhone, memiliki garansi resmi selama 1 tahun. Hal ini untuk melindungi produk jika ternyata ada cacat atau problem produksi, baik problem pada hardware ataupun softwarenya.

Mengecek garansi bisa kamu lakukan untuk tujuan melihat batas akhir garansi yang ada pada iPhone kamu. Selain itu juga bisa mengecek apakah iPhone kamu asli atau palsu. Untuk alasan inilah artikel "Cara Cek Garansi iPhone Via Online" ini terbit.

Sebelum PakarDokumen jelaskan bagaimana caranya, kamu perlu tahu lebih dahulu macam-macam garansi pada iPhone.

Jenis-Jenis Garansi iPhone di Indonesia

Garansi iPhone Internasional

Garansi yang berlaku di semua negara. Biasanya jenis garansi ini diberikan pada produk iPhone yang didapatkan melalui pembelian pre-order ketika produk baru akan rilis.

Meskipun garansi berlaku Internasional, tetapi seringnya hanya bisa diklaim di negara di mana kamu membeli iPhone. Untuk indonesia, karena tidak ada Apple Store, klaim garansi ini mengikut ke Apple Store yang di Singapura.

iPhone Garansi Resmi

Garansi resmi adalah garansi yang diberikan Apple untuk iPhone yang kamu beli lewat distributor resmi atau Authorized Distributor.

Untuk menemukan distributor resmi produk Apple di Indonesia, bisa kamu cek lewat website ini.. https://www.apple.com/id/buy/

Garansi iPhone Refurbish

iPhone refurbish adalah iPhone rekondisi. Tetapi rekondisi ini dilakukan oleh pihak Apple, menggunakan hardware bekas atau gagal produksi. Garansi yang berlaku tetap resmi dan full, selama kamu membelinya di distributor resmi.

Inilah garansi-garansi resmi yang dikeluarkan oleh Apple sebagai pabrikan iPhone.

Masih ada beberapa jenis garansi, tetapi tidak resmi dari Apple, melainkan garansi dari penjual. Seperti garansi toko, garansi distributor, garansi reparasi di mana garansinya biasanya berlaku 1 bulan atau suka-suka si penjualnya.

Cara Cek Garansi iPhone Via Online

Cek Serial Number iPhone

Yang kamu perlukan adalah mengetahui nomor seri/ serial number-nya terlebih dahulu. Setelah ketemu, kemudian input serial number ke website perlindungan layanan resmi milik Apple.

Detail langkahnya sebagai berikut:

  • Klik menu Settings
  • Lalu pilih menu General
  • Kemudian pilih About
  • Di menu About ini akan kamu temukan Serial Number iPhone

Cek Garansi iPhone Online

  • Setelah ketemu serial number iPhone, kamu input serial number ke website Apple Check Coverage di SINI
  • Kemudian masukkan nomor catcpcha di kolom yang tersedia.
  • Klik tombol lanjutkan.
  • Maka akan muncul masa garasni iPhone yang kamu beli, apakah masih berlaku atau sudah expired.

Cek Garansi iPhone Dengan Nomor IMEI

Alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk cek garansi iPhone yaitu dengan mengeceknya melalui nomor IMEI. Langkahnya seperti berikut...
  • Cek IMEI iPhone dengan mengetik  *#06#   pada keypad iPhone.
  • Maka akan muncul nomor IMEI.
  • Masukkan nomor IMEI di kolom yang tersedia di link INI
  • Selanjutnya klik tombol Check 
  • Dan akan muncul masa garansi iPhone kamu apakah masih atau sudah expired.
Demikianlah cara mudah cek garansi iPhone via online yang tentunya bisa kamu lakukan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel