3 Aplikasi Buat Nonton Youtube Tanpa Iklan (100% Works)

Menonton video di Youtube merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna internet. Namun, video yang ditayangkan sudah tersemat iklan yang mungkin sangat mengganggu untuk sebagian user.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Youtube tanpa iklan agar bisa nonton dengan nyaman. Lalu adakah trik tips bagaimana kita bisa streaming Youtube tanpa ada iklannya ?

Yup, Bisa !

Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk diinstal di smartphone kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa mantengin video-video Youtube tanpa kesal diganggun iklan.

aplikasi nonton youtube tanpa iklan


Daftar Aplikasi Buat Nonton Youtube Tanpa Iklan

1# NewPipe

newpipe - apk lihat youtube tanpa iklan

Daftar aplikasi yang layak untuk kamu coba agar bisa menonton video Youtube tanpa iklan adalah NewPipe. Hadir sebagai platform berbasis open source, membuat aplikasi ini juga menyediakan tontonan dari sumber MediaCCC & PeerTube serta lagu yang ada di aplikasi Soundcloud.

Terlebih lagi, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dan lagu yang ada di Youtube. Kamu juga dapat menonton video Youtube secara langsung di latar belakang hingga mengaktifkan mode pop up untuk ukuran yang lebih kecil.

Namu, pada aplikasi NewPipe terdapat fitur Youtube yang dihilangkan. Salah satunya, yaitu pengguna tidak bisa memasukkan akun Google yang telah didaftarkan pada platform Youtube. Hal ini tentunya membuat kamu tidak dapat memberikan komentar, like, ataupun berlanggan di channel akun tersebut.

Cara menggunakan aplikasi ini juga tergolong sangat mudah. 

Di bawah ini panduan yang bisa kamu lakukan untuk menonton video Youtube tanpa iklan pada aplikasi NewPipe :

  • Pertama, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi NewPipe melalui situs resmi.
  • Setelah berhasil terpasang, lakukan proses instalasi seperti aplikasi lainnya.
  • Kemudian, buka dan jalankan aplikasi.
  • Pada tampilan utama, kamu akan melihat berbagai macam video yang bisa ditonton secara langsung tanpa ada gangguan iklan. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pencarian video seperti aplikasi Youtube dan mengunduhnya sesuai resolusi yang diinginkan (sangat membantu buat kamu yang fakir kuoata..hehehe)

2# Brave Browser 

brave browser - cara lihat youtube tanpa iklan

Brave Browser merupakan aplikasi pemutar video yang hampir sama dengan NewPipe. Pada aplikasi ini kamu juga dapat menonton video yang ada di Youtube tanpa gangguan iklan. Perbedaannya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai browser utama untuk perangkat smartphone.

Sistem kerja yang dilakukan, yaitu melengkapi browser dengan plugin sehingga kamu tidak akan menemukan iklan di video Youtube. Hal ini dikarenakan plugin melakukan pemblokiran terhadap iklan tersebut. 

Pengoperasian aplikasi juga sangat mudah dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Youtube. Kamu bisa melakukan login menggunakan akun yang sebelumnya telah didaftarkan.

Di bawah ini kiat untuk menonton video tanpa iklan di aplikasi Brave Browser :

  • Kamu bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi Brave Broweser melalui Google Playstore.
  • Setelah itu, lakukan pemasangan aplikasi pada perangkat HP pintar kamu.
  • Jika sudah terpasang, bukan dan jalankan aplikasi.
  • Pada bagian kolom URL, kamu dapat mengetikan alamat m.youtube.com.
  • Terakhir, kamu sudah bisa menonton video sesuai keinginan tanpa gangguan iklan.

3# Youtube Vanced

tips streaming youtube tanpa iklan - vanced

Aplikasi ketiga yang bisa kamu gunakan untuk menonton video tanpa iklan adalah Youtube Vanced. 

Platform ini merupakan versi modifikasi yang dirilis secara resmi oleh pihak Youtube. Aplikasi ini hadir dengan dua sistem, yakni untuk perangkat Android Root dan Non Root.

Selain bisa melakukan pemblokiran terhadap iklan yang mengganggu, aplikasi ini juga menyuguhkan pengguna dengan beragam fitur. Salah satunya, yaitu memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi tampilan pada aplikasi Youtube Vanced.

Kamu juga dapat menonton video di latar belakang serta mengubah tampilan menjadi ukuran pop-up di layar HP. Tidak hanya itu, cara penggunaan aplikasi juga tergolong mudah. 

Kamu bisa menyimak cara-cara di bawah ini untuk menggunakan aplikasi tersebut :

  • Langkah pertama, kamu dapat mengunduh aplikasi Youtube Vanced melalui laman resmi.
  • Selanjutnya, lakukan pemasangan aplikasi di perangkat HP Android kamu.
  • Pada tampilan utama ini kamu akan melihat berbagai video populer yang ada di Youtube.
  • Sekarang, kamu sudah bisa menonton video Youtube tanpa perlu melihat iklan.
Postingan Menarik : 4 Tips Download MP3 Youtube
Itulah tadi ketiga aplikasi yang paling populer yang paling sering dipake netizen buat nonton Youtube tanpa iklan yang menggangu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel