Perbedaan Netflix, Iflix dan Viu (Pecinta Film Wajib Tahu)

Perbedaan Netflix, Iflix, dan Viu - Pandemi COVID-19 akhirnya membuat kita semua melakukan berbagai cara untuk menciptakan kenormalan yang baru. Ya, semuanya tidak dapat berjalan normal seperti biasa sehingga semua orang harus melakukan adaptasi. Salah satu adaptasinya adalah dalam menciptakan hiburan menonton film.

Sebelumnya, nonton film bisa dilakukan dengan mudah ke Bioskop. Namun, dengan adanya wabah virus yang terus menerus meluas maka akan sangat berbahaya jika harus menonton di ruangan yang ber-AC dan tidak memiliki sirkulasi yang cukup.

Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang memilih menonton film menggunakan aplikasi streaming film seperti Netflix, Iflix, dan Viu. Pada dasarnya ketiga aplikasi ini telah hadir sejak lama, namun memang lebih banyak diakses pada akhir-akhir ini khususnya pada saat pandemi.

Perbedaan Antar Netflix, Iflix, dan Viu

perbedaan netflix iflix dan viu

Ketiga aplikasi di atas memiliki kesamaan yaitu menyediakan film berskala internasional yang bisa ditonton secara gratis maupun berbayar dengan menggunakan fitur langganan. Namun ketiganya memiliki perbedaan yang mendasar. Karena masih banyak yang belum tahu perbedaan ketiganya, simak pembahasannya di bawah ini:

1. Netflix

netflix

Yang pertama adalah Netflix. Netflix ini bisa dikatakan sebagai pelopor penyedia layanan streaming film sebab mereka berdiri sejak tahun 2016 tepatnya pada bulan Januari. Hingga saat ini sudah ribuan film yang tersedia dan bisa Anda nikmati dengan mudah di rumah menggunakan gadget. Netflix sendiri juga sering memproduksi film orisinal dan tak jarang memiliki kualitas yang baik.

Tak hanya film saja, Netflix juga menyediakan beberapa series yang bisa dinikmati dengan mudah. Netflix sendiri memberikan jumlah dan juga jenis konten yang berbeda di setiap negara sesuai dengan lisensi dari konten. Untuk menikmatinya, Anda tidak bisa menggunakan secara gratis melainkan harus berlangganan dengan membayar sekitar seratus ribuan per bulan.

2. Iflix

iflix

Setelah kemunculan Netflix, Iflix pun hadir dengan logo, nama, dan juga warna yang sangat mirip. Iflix ini hadir pada tahun yang sama dengan Netflix namun pada bulan berbeda yaitu pada Maret 2016. Namun, untuk layanan streaming film sendiri baru tersedia pada bulan Juni 2016 lalu.

Sebelum hadir di Indonesia, Iflix telah banyak digunakan di Malaysia, Thailand, dan juga Filipina. Saat ini Iflix bekerja sama dengan beberapa operator sehingga untuk berlangganan bisa lebih murah apabila menggunakan operator tersebut namun tetap saja untuk menikmati berbagai konten Iflix maka Anda harus melakukan langganan yang bisa Anda lakukan dengan membayar sekitar tiga puluhan ribu per bulan.

3. Viu

viu

Yang terakhir adalah Viu. Aplikasi nonton film yang satu ini memiliki ciri khas di mana film-film yang disediakan adalah film Asia. Ya, mulai dari Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, India, dan lain sebagainya. 

Tak sebesar Netflix namun Viu juga memiliki penggemarnya sendiri. Viu sangat laku di pasaran Asia sebab film-film yang disediakan pun juga sangat berkualitas dengan subtittle yang jelas. 

BACA JUGA: Begini Cara Download Film Gratis (PC dan HP)

Tak hanya film saja, Viu juga menyediakan layanan nonton drama sehingga bagi Anda yang menyukai Drama Asia bisa menontonnya di sini. Untuk mengaksesnya Anda bisa berlangganan untuk film premium sedangkan yang tidak, Anda bisa menontonnya secara gratis.

Itulah dia berbagai macam perbedaan antara Netflix, Iflix, dan juga Viu yang saat ini sudah tersedia di toko aplikasi kesayangan Anda. Dengan perbedaan di atas diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan hiburan dengan lebih baik.

Apalagi pada saat pandemi seperti ini memilih menggunakan hiburan secara online dengan streaming video menjadi pilihan banyak orang. Menggunakan cara ini juga lebih aman dari penyebaran virus dan juga lebih murah dibandingkan Anda menonton film di Bioskop. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, tetap jaga kesehatan, dan selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel