3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer)

3 Cara Screenshot Samsung M20 (No.3 Cocok Buat Gamer) - Dirilis di Indonesia sekitar Februari 2019, Samsung tidak seperti biasanya. Maksudnya, bertarung di kelas menengah yang penuh sesak di isi smartphone asal China.

Ya. Biasanya Samsung mengeluarkan produk ponselnya dengan harga mahal. Kebanyakan untuk medium - high end user. Tapi melihat kenyataan medan perang smartphone saat ini, tampaknya Samsung harus realistis.

Demi bisa bersaing dengan smartphone produksi China (seperti Xiaomi dkk), yang biasanya harganya miring tapi fiturnya gahar, Samsung pun akhirnya mau tidak mau harus ikut bersaing di kelas menengah bawah.

cara screenshot samsung m20


Salah satu rilisannya di segmen ini adalah Samsung Galaxy M20. Yang diberi label harga sekitar 2.8 Juta. Harga yang terbilang umum untuk smartphone kelas menengah.

Fitur Dasar Screenshot Samsung M20


Smartphone ini tampaknya menyasar segmen anak muda. Di mana umumnya suka nge-game dan lihat youtube. Ini bisa dilihat dari fitur unggulannya, yaitu kapasitas baterai yang super besar 5.000 mAh.

Tapi dengan kapasitas baterai super besar ini, Samsung tidak lupa melengkapi Galaxy M20 dengan fitur fast charging. Jadi kamu tidak usah khawatir, takut butuh waktu lama untuk nge-charge hingga full tank..eh maaf, maksudnya full battery.

Salah satu fitur dasar yang biasanya digunakan oleh gamer ataupun pecinta youtube adalah fitur screenshot. Yang biasanya digunakan untuk meng-capture momen-momen menarik saat nge-game maupun saat lihat youtube.

Bagi kamu yang belum tahu, cara screenshot di HP Samsung M20, sebentar lagi saya share. Perlu kamu tahu, untuk screenshot di Samsung M20, bisa kamu pakai 3 cara. Berikut lengkapnya...

Cara Screenshot HP Samsung M20 Dengan Tombol Fisik


Cara ini mirip seperti umumnya screenshot di smartphone android lainnya. Ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah:


  • Atur dan tentukan layar yang akan kamu screenshot. Kamu bisa mengatur intensitas cahaya dan posisi yang akan kamu screenshot.
  • Tekan secara bersamaan tombol Power dan Volume Bawah. Ingat ya ! harus bersamaan. Bagi kamu yang belum paham maksudnya, lihat ilustrasi di bawah.
cara screenshot samsung m20 - tombol fisik

  • Setelah kamu pencet bersamaan tombol Power dan Volume Bawah, maka akan terdengan suara "cekrik". Kemudian akan muncul notifikasi di bagian atas layar.
  • Lihat hasil screenshot. Hasil screenshot bisa kamu lihat dengan cara tap notifikasi yang muncul. Atau bisa juga kamu lihat di Gallery.

Cara Screenshot Samsung M20 Tanpa Menekan Tombol


Selain tekan tombol power dan volume bawah, cara screenshot Galaxy M20 juga bisa dengan menyapu layar dengan samping telapak tangan.

Berikut caranya...
  • Buka menu "Setting" atau "Pengaturan". Selanjutnya kamu cari dan pilih menu "Advance Features".
  • Kemudian cari opsi "Palm Swipe to Capture". Setel opsi ini dalam kondisi On. Jika kamu ingin menggunakan cara screenshot ini selamanya. Jangan pernah meng-Off-kan opsi ini. Sehingga ketika nanti mau screenshot lagi, kamu tidak perlu ngulang meng-On-kannya lagi.
  • Untuk screenshot, cukup usapkan/ bikin gerakan sapuan dengan samping telapak tangan dari kanan ke kiri. Jika masih bingung, lihat ilustrasinya seperti berikut..
cara screenshot samsung m20 - tanpa tekan tombol

  • Melihat hasil screenshot M20. Caranya dengan tap notifikasi (yang muncul setelah screenshot). Notifikasi ni ada di layar bagian atas. Selain itu kamu bisa cek juga di Gallery.

Cara Screen Capture Samsung M20 Dengan Game Launcher

  • Cari menu "Setting" atau "Pengaturan". Pilih menu "Advance Features" atau "Pengaturan Lanjut".
  • Selanjutnya aktifkan  "Game Launcher" ke posisi On.
  • Nah, sekarang sudah bisa kamu gunakan untuk screenshot.
  • Saat kamu nge-game dan ingin men-screenshot, kamu cukup swipe layar dari kanan ke kiri.
  • Selanjutnya akan muncul menu navigasi. Di menu navigasi ada menu Game Tools. Simbolnya yaitu lingkaran berbintang.
  • Silakan kamu tap menu Game Tools dan pilih menu screenshot yang ada di Game Tools.
cara screen capture samsung m20

  • Tap menu screenshot, selanjutnya layar akan berkedip disertai bunyi shutter. Artinya layar ter-capture.
  • Hasil screenshot bisa kamu lihat di notifikasi (ada di layar atas) atau di Gallery.

Inilah 3 Cara Screenshot Samsung M20...

Silakan kamu pilih cara yang menurut kamu paling simpel dan efektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel