Biaya/ Harga Visa Korea Selatan Untuk Berbagai Jenis Visa

Biaya/ Harga Visa Korea Selatan Untuk Berbagai Jenis Visa - Melalui K-Pop dan film drama, Korea berhasil mempromosikan budaya dan wisatanya ke seluruh dunia.

harga biaya visa korea


Termasuk demam Korean Wave ini juga menginvansi Indonesia. Menurut laporan Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia, per tahun 2014 sampai akhir 2016, jumlah kunjungan turis asal Indonesia meningkat hingga 50%.

Jika dirata-rata hingga akhir tahun 2018, jumlah turis Indonesia ke Korea Selatan naik 15% per tahun. Di tahun 2018 saja, pihak Kedutaan Besar Korea menerbitkan 157.924 visa untuk warga Indonesia.

Meningkatnya jumlah wisatawan asal Indonesia ke Korea juga tergambar dengan penambahan jumlah loket visa di KVAC (Korean Visa Application Center), dari yang semula 5 loket menjadi 12 loket.

Nah, buat kamu yang berencana berlibur atau pergi ke Korea untuk urusan lainnya, simak biaya atau harga pembuatan visa Korea Selatan.

Aturan Baru Pembuatan Visa Korea

Berdasarkan pengumuman dari Kedutaan Besar Korea Selatan, per tanggal 2 Mei 2019, permohonan visa Korea tidak lagi di Kedutaan Besar.

Permohonan visa Korea dialihkan ke KVAC. Kedutaan Besar hanya menangani visa diplomatik, visa dinas dan visa grup.

Dengan aturan baru ini, tentu juga menyebabkan perubahan besarnya biaya atau harga pembuatan visa Korea.

Komponen Biaya/ Harga Visa Korea Selatan

Sebagaimana saya sebutkan sebelumnya, karena pengurusan visa Korea sekarang di KVAC, ada tambahan biaya administrasi untuk KVAC.

Jadi biaya Visa Korea terdiri dari 2 komponen, yaitu:
  1. Biaya visa itu sendiri
  2. Biaya administrasi yang dibebankan oleh KVAC

Ok, berikut ini langsung saja simak daftar biaya visa Korea berikut ini.

Daftar Biaya Visa Korea Selatan

daftar biaya harga visa korea

Single Visa (Masa Kunjungan Kurang dari 90 Hari), Biaya Rp. 772.000,-

Biaya visa sebesar Rp. 576.000 dan biaya administrasi KVAC Rp. 196.000.

Visa ini ditujukan untuk kepentingan bisnis, wisata, meeting, mengikuti seminar atau workshop, menghadiri acara seperti pernihakan dan acara lainnya, kunjungan kerabat.

Single Visa (Masa Kunjungan Kurang Lebih dari 90 Hari), Harga Rp. 1.060.000,-


Biaya visa sebesar Rp. 864.000 dan biaya administrasi KVAC Rp. 196.000.

Visa ini ditujukan untuk para pekerja, mendampingi keluarga atau kerabat dan juga bagi mereka yang mau studi di Korea Selatan.

Double Visa Biaya Rp. 1.204.000,-

Biaya visa sebesar Rp. 1.008.000 dan biaya administrasi KVAC Rp. 196.000.

Double visa ini, bisa digunakan untuk 2 kali kunjungan ke Korea dengan ketentuan masa berlaku visa 6 bulan dan setiap kali kunjungan tidak lebih dari 90 hari.

Multiple Visa Biaya Rp. 1.492.000,-

Biaya visa sebesar Rp. 1.296.000 dan biaya administrasi KVAC Rp. 196.000.

Dengan multiple visa ini, kita bisa bebas berkunjung bolak balik ke Korea Selatan selama 5 tahun. Untuk setiap kunjungan selama 30 hari.

Atau

Visa ini juga bisa berlaku selama 10 tahun. Dengan catatan, tiap kunjungan selama 90 hari.

Grup Visa Biaya Rp. 120.000,-

Biaya visa gratis dan biaya administrasi KVAC Rp. 120.000.

Grup visa ini adalah visa untuk selompok orang yang akan berwisata ke Korea Selatan, minimal 5 orang dan maksimal 50 orang.

Syaratnya, jadwal keberangkatan dan kepulangan dari anggota kelompok harus sama.

Dan untuk mendaftarkan grup visa ini, tidak bisa individu. Tetapi pengajuan visa ini hanya bisa dilakukan oleh travel agent yang terdaftar di Kedutaan Besar Korea Selatan yang ada di Indonesia.

Hal Penting Saat Pembayaran Visa Korea

Semakin kesini trend pembayaran menggunakan kartu alias cashless. Tapi, pembayaran visa Korea ini harus cash  alias tunai !

Tidak menerima pembayaran dengan kartu debit.

daftar biaya harga visa korea


Jadi saat kamu hendak pergi ke KVAC, kamu harus siapin dulu uang cash.

Setelah semua persyaratan dianggap sesuai dan visa disetujui, kita akan diberi struk pembayaran. Kemudian bawa struk tersebut ke kasir untuk pembayaran secara tunai.

KVAC sangat memudahkan kita. Karena kita akan diberi update informasi, mulai dari submit dokumen persyaratan, proses pembuatan visa hingga nanti setelah visa kita jadi, kita akan dikabari melalui sms.

Demikian info terkait harga/ biaya visa Korea Selatan. Untuk info visa lainnya bisa kamu cek di blog tercinta ini, PakarDokumen.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel