(DAFTAR) Alasan Resign Yang Masuk Akal


alasan resign yang masuk akal

Alasan Resign yang Masuk Akal - Galau karena cinta sudah bukan hal aneh lagi bagi masyarakat sekarang ini. 

Tapi pernah gak sih kamu mengalami galau karena ingin keluar dari pekerjaan? 

Pasti pernah dong...


Keluar dari pekerjaan atau yang sering kita dengar dengan sebutan resign ini tentunya harus mempunyai alasan yang masuk akal untuk diberikan kepada atasan.

Tidak semua orang mampu mengutarakan alasan resign secara gamblang kepada atasannya. Karena terkadang ada pihak yang tidak mau menerima alasan apapun bahkan bisa saja mempersulit pegawainya agar tidak jadi resign.

Oleh sebab itu jangan dulu kamu terburu-buru membuat alasan resign tanpa memikirkan apakah alasan kamu itu sudah benar dan masuk akal ya.

Alasan resign yang masuk akal biasanya menyangkut masalah gaji  dan faktor ketidaknyamanan serta masih banyak alasan lain yang membuat seorang karyawan ingin berhenti bekerja, sehingga mereka ingin mencari pekerjaan yang diyakini memiliki masa depan yang lebih baik ataupun mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak.

Nah, di bawah ini kami paparkan beberapa alasan resign yang masuk akal.

Daftar Alasan Resign yang Masuk Akal



Rencana Membuka Usaha Sendiri

Alasan resign yang masuk akal ini adalah salah satu alasan yang paling ampuh untuk bisa berhenti bekerja. 

alasan resign kerja untuk usaha sendiri

Alasan ini justru lebih baik daripada kamu mengatakan kepada atasan, alasanmu berhenti bekerja adalah karena ada perusahaan lain yang menawarkan gaji yang lebih besar.

Dari alasan ini pihak atasan mungkin bisa mengerti kemauanmu untuk beralih dari karyawan menjadi pengusaha itu.


Alasan Resign Karena Melanjutkan Sekolah

Alasan resign berikutnya yaitu melanjutkan sekolah. 

Seperti yang kita ketahui, memperoleh pendidikan adalah hak untuk setiap manusia. Seseorang berhak melanjutkan sekolah untuk mengembangkan kemampuan dan kualitas dirinya.

Perusahaan pasti akan mengerti dan tidak akan mempersulit ataupun menahan karyawannya yang hendak mengundurkan diri lantaran ingin melanjutkan sekolah.

Bisa jadi pihak perusahaan juga menawarkan kepadamu agar kamu bisa kembali mendaftar menjadi karyawannya lagi setelah merampungkan sekolah nanti.


Alasan Mundur dari Kerja Karena Pindah Rumah


Alasan resign masuk akal yang satu ini biasanya tidak mungkin ditolak oleh perusahaan.

Karena apa?

Karena ketika kamu sudah pindah rumah dan itu jauh dari tempat kamu bekerja, maka itu akan mempersulit kamu untuk bekerja.

Mulai dari jarak yang harus ditempuh, biaya bolak-balik, waktu yang bisa terbuang atau mungkin terkena macet dan hal lainnya.


Perusahaan Tidak Memberi Jenjang Karier yang Jelas

Seorang karyawan yang sudah lama bekerja biasanya diangkat jadi pegawai tetap. Nah hal ini masuk dalam kategori perusahaan memberi jenjang karir yang jelas.

Ada pula perusahaan yang tahap kariernya tidak jelas, seperti adanya rekanan antara karyawan dengan pimpinannya. 

Karena rekanan itu, seorang karyawan yang baru bekerja beberapa bulan diangkat jadi pegawai tetap, sedangkan karyawan yang masa kerjanya sudah berpuluh tahun masih saja menempati posisi yang sama.

Alasan resign ini sangat masuk akal bukan? 

Rasanya tidak adil bagi kamu untuk tetap bertahan pada perusahaan yang seperti itu.


Tidak Sesuai dengan Kontrak atau Kompensasi Gaji

Ketika awal masuk bekerja, biasanya kamu disuruh untuk menandatangi kontrak. Kontrak itu berisi gambaran pekerjaan dan ketentuan-ketentuan yang harus kamu taati sebagai karyawan perusahaan.

Namun terkadang perusahaan memberikan pekerjaan lebih yang tidak sesuai kontrak. Masih mending jika hal itu diimbangi dengan kompensasi upah yang sepadan.

Lalu bagaimana jika jumlah kompensasi itu tidak sepadan dengan usaha keras yang sudah kamu lakukan?

Tentu saja ini mejadi masalah tersendiri yang layak untuk dijadikan alasan yang masuk akal untuk keluar dari pekerjaan.


Upah Tidak Sesuai dengan Kebutuhan (Alasan Resign Kerja Yang Paling Populer)

alasan resign karena gaji tidak sesuai

Walaupun tidak selalu menjadi alasan yang paling utama, salah satu permasalahan dalam dunia pekerjaan adalah upah yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Terdapat berbagai macam besaran upah. Hal ini tergantung dari tempat pekerjaan, lamanya kamu bekerja, ketentuan pemerintah sampai berat kecilnya tanggung jawab seseorang karyawan.

Namun yang sering terjadi dikalangan masyarakat ialah upah yang tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Maka banyak karyawan yang berharap bisa mendaptkan upah yang lebih besar agar  bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Jika ada penawaran pekerjaan lain dengan kriteria yang sama dan upah yang lebih besar, bisakah kamu mengambil kesempatan itu?

Paling tidak kamu bisa lebih mudah mencukupi kebutuhan hidup.


Jangan Lupa:




Alasan resign yang masuk akal yang satu ini juga sering sekali dialami oleh karyawan yang ingin keluar dari pekerjaannya.

Itulah beberapa alasan resign yang masuk akal !


Untuk bisa kamu gunakan secara bijak ketika hendak keluar dari pekerjaan.
Berhati-hatilah saat menggunakan alasan. 

Gunakanlah alasan yang tepat dengan bahasa yang mudah dipahami. Alasan yang memperlihatkan bahwa kamu juga berhak berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel