2 Cara Cek Status iCloud iPhone - SIMPLE GUYS..

2 Cara Cek Status iCloud iPhone - Buat kamu para pengguna iPhone pasti tau dong apa itu status iCloud iPhone. 

Cara Cek Status iCloud iPhone

iCloud merupakan sistem keamanan yang sangat berperan penting. Salah satu manfaat iCloud adalah perangakat iOS seperti iPad, Mac dan iPhone bisa saling menghubungkan ketika data pemilik idevice disimpan.

iCloud Activation Lock bisa kamu pakai dalam sistem keamanan iCloud iPhone. Fitur kunci aktivasi ini berperan sebagai pelindung iPhone kamu, sehingga  tidak ada orang lain yang bisa menggunakan iPhonemu selain kamu sendiri. 

Jika suatu saat kamu kehilangan iPhone dan iCloud Activation Lock sudah aktif, maka tenang saja tidak ada satu pun yang bisa menggunakan iPhonmu. 

Hanya kamu yang tahu password iCloud iPhone dan Apple Id tersebut. Jadi, iPhone tidak bisa dipakai sebelum bisa login ke iCloud storage  karena iPhone akan otomatis terkunci.

Dengan iCloud kamu juga bisa men-save catatan, photo dan kontak telepon/HP dari device Apple. 

Pada pokok bahasan ini akan kami paparkan bagaimana cek status iCloud apakah aktif atau tidak. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui apakah antara akun iCloud dan iPhone masih saling terhubung atau tidak.


Cara Cek Status iCloud iPhone

Dulu sarana pengecekan iCloud iPhone menggunakan fitur iCloud Activation Lock. Cek iCloud dengan IMEI menggunakan Activation Lock iPhone sekarang sudah tidak bisa lagi kamu lakukan karena fitur pengecekan iCloud dengan Activation Lock sudah dihapus oleh pihak Apple.

Lalu bagaimana pemecahan masalahnya? 

Jangan khawatir, masih ada solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengetahui dan melihat status iCloud iPhone kamu mati atau tidak selain memasukkan IMEI menggunakan iCloud Activation.


Cek Status iCloud iPhone Lebih Mudah Via IMEI

Untuk mengetahui status iCloud kamu aktif atau tidak silahkan kunjungi halaman iCloud https://www.icloud.com/activationlock/

IMEI IPHONE CEK


Lalu masukan IMEI iPhone. Selanjutnya klik Continue. Terakhir kamu bisa melihat langsung status lock Off atau On.

Dulu cek iCloud dengan memasukkan IMEI bisa langsung tahu statusnya aktif atau tidak. Sekarang ini cara cek iCloud tidak sesimpel dulu. Tapi cara di bawah ini mudah untuk dilakukan kok.

Nah berikut ini kami paparkan cara cek status iCloud iPhone. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Kunjungi Apple Support lalu langsung ke support iPhone.
  2. Kemudian ke menu Physical Damage & Repairs.
  3. Pilih jenis kerusakannya.
  4. Klik tulisan Send in for Repair.
  5. Setelah itu akan ada perintah untuk memasukkan IMEI
  6. Masukkan kode IMEI pada kolom yang muncul.
  7. Lalu akan muncul pesan “Sorry, but we can’t create a repair while Find My iPhone is active” jika ternyata iCloud masih aktif.
  8. Pesan tersebut menandakan bahwa iCloud kamu masih aktif.
  9. Namun iCloud iPhone sudah mati jika tidak muncul pesan seperti di atas.
Walaupun alurnya sedikit lebih panjang dari cara terdahulu yang hanya memasukkan kode IMEI, tapi cara yang satu ini mudah dilakukan bukan?..

Lalu bagaimana dengan iPhone yang iCloudnya terkunci?

Apalagi jika membeli iPhone yang bekasan. Bagaimana cara mengetahui iCloud terkunci atau tidak?

Sama halnya dengan tujuan cek status iCloud iPhone diatas. Cara cek status iCloud iPhone berikut ini juga untuk mengetahui iPhone terkunci atau tidak.


Cara Cek Status iCloud iPhone, Terkunci atau Tidak

Salah satu smartphone yang banyak diminati dan diingini oleh banyak orang adalah iPhone. 

Terkadang orang membeli iPhone hanya untuk kebutuhan sosial menutupi gengsi agar bisa tampil mewah. Ingin terlihat mewah dengan mempunyai iPhone. 

Banyak yang menggunakan segala cara untuk dapat memilikinya. Membeli iPhone bekas menjadi jalan keluarnya. 

Saat melakukan pembelian iPhone bekas apakah kamu tahu sejarahnya. iPhone yang kamu beli itu bisa jadi malah barang curian.

Jual beli iPhone bekas memang tidak menjadi masalah hukum, tapi bagimana jika kamu membeli iPhone bekas yang ternyata iCloud-nya terkunci? 

Lalu bagaimana cara kamu mengantisipasi masalah tersebut? 
  1. Kamu bisa mengikuti panduannya di bawah..
  2. Buka Settings atau pengaturan iPhone
  3. Kemudian langsung menuju General
  4. Setelah itu masuk ke About
  5. Lalu lihat Serial Number dan nomor IMEI
  6. Buka situs iPhoneiCloud Activation Lock di SINI
  7. Ketikkan Serial Number atau nomor IMEI lalu tekan Continue.


Setelah semua langkah selesai, hasil akan tampil. Jika hasilnya menunjukkan "On" maka perangkat iPhone kamu positif terkunci.

Jika kamu tidak dapat memberikan kode yang tepat,  maka jangan membelinya karena iPhone tetap akan terkunci dan tak bisa digunakan. 

Demikianlah cara cek status iCloud iPhone yang mudah untuk kamu lakukan. Kiranya pasti masih ada cara-cara lain untuk cek iCloud iPhone. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung...


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel