Cara Mengetahui iPHONE Asli Atau Tidak, ALL VERSION

Cara Mengetahui iPhone Asli Atau Tidak, ALL VERSIONKenapa iPhone memiliki penggemar fanatik ? Smartphone legendaris yang kemunculannya banyak dinanti oleh orang.

Cara Mengetahui iPhone Asli Atau Tidak
Sampai saat ini iPhone selalu dianggap ponsel mahal, mewah nan canggih. Harga iPhone yang mahal sudah dibandrol sejak awal kemunculannya. Maka jangan heran jika banyak manusia yang ingin memiliki iPhone dengan versi terbaru, meski harus siap-siap dana yang lebih besar untuk bisa mendapatkannya.


Trik Halus Dengan iPhone Rekondisi

Namun demikian, walaupun harga iPhone mahal, tapi peminatnya sungguh luar biasa. Karena adanya permintaan iPhone yang semakin banyak, saat ini banyak pula beredar iPhone yang palsu. Rekondisi smartphone iPhone yang bukan dari toko resmi merupakan iPhone palsu.

iPhone yang gagal produksi inilah yang biasanya di rekondisi, kemudian dipoles sedemikian rupa supaya sehingga tampilannya mirip sekali dengan aslinya.

Tapi tenang saja, ingatkan pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat maka akan jatuh juga ?"

Masih ada cara untuk membedakan mana iPhone asli dan mana iPhone yang palsu. Sepandai-pandai produsen nakal membuat iPhone tiruan, tetap bakal ketahuan juga (tentu jika konsumennya pintar).

Nah, biasanya penjualan iPhone palsu dibandrol dengan harga relatif murah dari harga iPhone pada umumnya. Maka kamu jangan sampai tergiur dengan tarif harga murah yang ditawarkan itu karena pada umumnya rekondisi iPhone palsu tidak memiliki garansi dan juga tidak resmi.

Ada banyak cara buat ngecek iphone asli atau tidak. Berikut ini beberapa tips bagaimana cara mengetahui iphone ori atau tidak. 

Cek Beberapa Cara Mengetahui Iphone Asli Atau Tidak

Jika kamu berniat membeli iPhone dalam waktu dekat ini, pastikan dan pilih iPhone yang original ya. Untuk membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu membutuhkan cara-cara yang jitu. 

Kamu bisa menggunakan cara berikut ini saat untuk bisa membantu mengecek mana iPhone yang asli (Untuk iPhone Versi/ Seri Berapapun) :


iPhone Original Memiliki App Store

App Store hanya ada pada smartphone merek dagang dari Apple seperti iPod dan iPad. Bukalah App Store jika kamu ingin menguji keaslian iPhone. Jika ada, maka iPhone itu bisa dipastikan asli. Namun jika di iPhone kamu tidak bisa membukanya, keasliannya patut kamu curigai.

Apalagi jika yang kamu temukan malah Google Play Store atau Windows Phone Store, maka sudah bisa dipastikan kalau iPhone itu palsu.


Cek Garansi Untuk Mengetahui iPhone Asli atau Palsu

Garansi iPhone milikmu bisa dipastikan ori jika kamu iPhonemu dibeli melalui distributor resmi Apple  atau di official store Apple. Namun jika kamu membeli iPhone di tempat-tempat selain di official store Apple, kamu bisa menanyakan dan memastikan pada penjualnya apakah garansinya resmi atau tidak.

Dari informasi garansi yang tertera pada ponsel kamu, melalui situs resmi Apple kamu bisa mengecek keaslian garansi iPhone.

iPhone Ori, Kode IMEI Di Sistem-Dus-Fisik Harus Sama

Selalu cek kesamaan IMEI yang terdapat pada dus iPhone ,sistem dan fisik saat kamu membeli iPhone. Ada yang sama atau tidak. Jika nomor IMEI dari tiga bagian tersebut berbeda, batalkan pembelian. Cukup mudah bukan?

Ini adalah cara antisipasi tertipu dengan iPhone palsu yang paling mudah untuk bisa kalian lakukan.

Oya, nomor IMEI pada fisik iPhone bisa berada di belakang body atau di slot SIM Card. Tergantung tipe/ seri iPhone yang kamu cek.

Pada iPhone Original, Slot Memori Eksternal Tidak Ada

Bagi sebuah smartphone, kapasitas penyimpanan 256GB masuk kategori sangat besar. Kapasitas memori internal yang cukup besar sengaja diberikan Apple karena  iPhone tidak memiliki slot memori eksternal.

Memori internal yang yang diberikan dianggap sudah cukup untuk menyimpan berbagai file penggunanya sehingga tidak perlu lagi adanya slot memori eksternal. 

Maka dari itu, jika kamu menemukan ada iPhone dengan slot memori eksternal, maka jelas itu palsu.

Screenshot Melalui Tombol Tertentu

Cara screenshot pada iPhone ialah kamu hanya perlu menekan tombol Lock dan Home secara bersamaan.

Namun sebaliknya dengan iPhone yang palsu, iPhone tersebut tidak bisa mengambil screenshot dengan cara yang sama. 

Dengan cara inilah, kamu bisa mengenali mana iPhone asli dan mana iPhone  palsu dengan mudah.

Harga iPhone Palsu Lebih Murah

Sekarang ini masih saja ada pedagang yang nakal. Mereka menjual iPhone dengan harga yang murah dari harga biasannya. Yaah siapa sih ya yang tidak tergiur dengan harga murah sekelas iPhone.

Akan tetapi coba pahami lagi, mana ada iPhone murah di era yang serba semakin mahal ini. Kamu perlu waspada dan harus selalu hati-hati jangan sampai salah membeli. Belilah iPhone yang asli bukan yang rekondisi, apalagi palsu.

Nah, itu tadi cara mengetahui iphone ori atau tidak yang bisa kamu lakukan.

cek keaslian iphone dengan simpel

Mungkin masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan selain dari cara di atas. Intinya jangan terburu-buru dan asal membeli, perhatikan beberapa aspek seperti yang sudah kami paparkan di atas.

Ingat, selalu cek keaslian iPhone ya. Tetap waspada, jangan gegabah dan jangan miskin pengetahuan ya.

Semoga cara mengetahui iphone asli atau tidak ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba. 

Thank banyak buat kunjungannya di blog PakarDokumen ini…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel