Kode IMEI iPhone yang Bagus

Kode IMEI iPhone Yang Bagus


Kode IMEI iPhone yang Bagus - Smartphone iPhone semakin di depan. Beragam versi keluaran terbaru selalu diburu.

Siapa yang ga kepengen punya iPhone?

Smartphone mewah canggih yang suka bikin nagih semua kalangan dan biasa dijadikan ajang pamer status...iya kan ???

Tapi memiliki smartphone canggih memang suatu keinginan semua orang untuk mendukung aktivitas komunikasi dan kebutuhan sosial media lainnya.

Apakah kamu juga ingin beli iPhone?

Jika iya, kamu harus mampu membaca kode IMEI iPhone yang akan kamu beli itu. Karena apa? Dari banyaknya peminat iPhone sekarang ini, besar kemungkinan banyak juga hadirnya iPhone-iPhone palsu loh.

Jika kamu hanya melihat tampilan luar iPhone saja, sudah barang tentu tampilan iPhone palsu sangat mirip dengan iPhone aslinya. Tapi jangan khawatir, keduannya bisa kamu bedakan dengan menggunakan kode IMEI.

Apa sih IMEI itu? 

Kode pembuatan/produksi yang membedakan perangkat yang satu dengan perangkat yang lain dinamakan International Mobile Equipment Identity atau yang sering disebut IMEI.

Tidak ada satupun perangkat yang memiliki kode IMEI yang sama. Kode IMEI setiap ponsel pasti berbeda. Tidak ada dua ponsel yang memiliki kode IMEI yang sama.

Entah mitos atau memang beneran, tidak sedikit fans iPhone yang memilih iPhone keluaran negara tertentu. Dengan alasan iPhone yang dibuat di negara tertentu memiliki kualitas lebih bagus dibanding negara lainnya.

Untuk itu tidak sedikit yang mencari info tentang kode IMEI iPhone yang bagus. Maksudnya, lewat kode IMEI, kita bisa cari tahu, keluaran negara mana iPhone tersebut.

Sebelum saya bahas cara menentukan dari negara mana iPhone kamu berasal, kamu tentu harus tahu lebih dahulu cara cek IMEI iPhone.

Berikut caranya…

Cara Cek IMEI iPhone

Nah, pada saat kamu melakukan pembelian iPhone, coba lihat dulu apakah IMEI yang tertera di dus sama dengan IMEI yang ada di body smartphone.

Berikut ini macam-macam cara mengecek kode IMEI iPhone...

Melalui pengaturan sistem 

Cara ini mudah sekali dilakukan. Cukup masuk ke Setting General iPhone.

Pertama masuk ke ‘Settings’, lalu buka ‘General’. Selanjutnya masuk ke ‘About’. Di menu ‘About’ IMEI iPhone bisa dicari.

Mengecek body belakang iPhone

Di bagian belakang body iPhone biasanya ada beberapa tulisan dan angka. Tulisan tersebut bersi seri dan tempat pembuatannya nya serta kode IMEI.

Kode IMEI iPhone bisa dilihat dari tampilan bagian belakang bawah. Tidak semua seri iPhone menyertakan nomer IMEI di tampilan body belakang. Tapi dengan nomer IMEI ini, kamu bisa langsung mengetahui jika iPhone tersebut asli.

Cek slot SIM card

Cara cek kode IMEI berikutnya adalah dengan tetap memperhatikan slot kartu SimCard pada iPhone.

Biasanya slot simcard berada di sisi samping dari iPhone.

Cara ini sangat mudah dilakukan. Perhatikan saja saat kamu melakukan pemasangan kartu SIM. Nomer IMEI dari iPhone kamu berada didalamnya.

Melalui Kode *#06#

Sangat mudah sekali dan efektif melakukan pengecekan IMEI di semua jenis ponsel menggunakan cara ini.

Langkah pertama bukalah menu calls. Langkah berikutnya ketikkan kode *#06# dan setelah itu dari smartphone kamu nomor IMEI akan ditampilkan di layar.

Melalui iTunes

iTunes bisa digunakan untuk mengecek kode IMEI. iTunes juga mempunyai fungsi dalam pengisian musik ke iPhone.

Cara cek kode IMEI sangat mudah.

Pastikan komputer sudah terinstal iTunes. Lalu tinggal menyambungkan iPhone ke komputer. Klik ‘Library’ jika sudah berhasil terkoneksi.

Setelah itu secara otomatis nomor IMEI dan data-data lain akan ditampilkan di layar iPhone.

Kode IMEI iPhone Yang Bagus

Nomor IMEI iPhone ada 15 angka.

Perhatikan contoh struktur penomoran iPhone ini 12 345678 901234 5

Untuk menentukan dari negara mana iPhone yang kamu cek berasal, perhatikan angka di digit 7 dan 8, seperti yang saya kasih warna biru.

2 Angka di digit 7 dan 8 ini menunjukkan kode negara di mana iPhone berasal. Atau dalam bahasa Inggris sering disebut Origin Country of iPhone.

Jadi misal, iPhone kamu memiliki nomor IMEI : 34 756218 856136 2

Nah kode angka pada digit 7 dan 8 yaitu 18 (yang saya tandai biru di atas) menunjukkan iPhone kamu berasal dari Singapura.

Paham kan ?

Berikut kode-kode origin country of iPhone…

Kode IMEI iPhone Yang Bagus - origin country iphone

Silahkan cek kode negara asal iPhone di atas. Untuk yang bagus, infonya sih yang kodenya berasal dari negara-negara Amerika dan Eropa.

Sekali lagi, kode IMEI yang bagus ini entah rumor, mitos atau beneran, saya sendiri tidak tahu.

Saya pribadi lebih cenderung percaya bahwa Apple, sebagai salah satu brand terbesar, mengeluarkan produknya (termasuk iPhone) dengan menerapkan kontrol kualitas yang sama untuk seluruh konsumennya di semua negara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel