Top 7 Aplikasi Edit Foto Kartun Gratis (Android-PC-Online)

Dewasa ini banyak dikembangkan aplikasi edit foto kartun dengan puluhan filter lainnya yang bisa mendukung eksistensimu di media sosial, entah untuk platform Android, PC maupun online.

Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa menyunting fotomu agar lebih menarik, utamanya ketika ingin dibagikan ke platform media sosial seperti Instagram.

Sekarang ini memang sedang booming menggunakan filter kartun, yang bisa membuat foto terlihat seperti tokoh anime 3D. Selain itu, masih banyak filter lain yang bisa kamu terapkan untuk membuat foto terlihat istimewa.

Nah, berikut ini akan saya ulas beberapa aplikasi edit foto menjadi kartun untuk platform Android, PC atau secara online.

5 Aplikasi Edit Foto Kartun Android Terbaik

1. Meitu Aplikasi Edit Foto Kartun Dari Meitu Ltd.

Meitu Aplikasi Edit Foto Kartun
Contoh Hasil Edit Foto Kartun - Meitu

Rekomendasi aplikasi edit foto kartun untuk Android yang bisa kamu jajal pertama kali adalah Meitu, yang dikembangkan oleh Meitu Limited.

Aplikasi ini sangat populer di Android dan telah digunakan oleh sekitar 50 juta orang untuk meng-edit foto mereka. Aplikasi ini digandrungi karena memang memiliki banyak tool edit dan filter yang bisa membuat foto lebih keren.

Kamu bisa dengan mudah membuat foto kartun di Meitu menggunakan filter semisal Doll House, The Anime Avatar dan ArtBot. Selain filter kartun, kamu juga bisa memanfaatkan filter keren lain serta tool edit yang bisa mempertajam dan mencerahkan fotomu.

2. PicsArt Photo Studio – Aplikasi Edit Foto Kartun 500 Juta Unduhan

PicsArt Photo Studio – Aplikasi Edit Foto Kartun

Berikutnya ada PicsArt Photo Studio, salah satu aplikasi edit foto paling populer di Android dengan jumlah unduhan mencapai 500 juta kali.

Aplikasi ini sering digunakan oleh content creator di media sosial untuk mengedit foto menarik dan menakjubkan. Selain memiliki tool edit super lengkap,  pengoperasian aplikasi ini juga memudahkan penggunanya.

PicsArt Photo Editor menyediakan rartusan filter yang bisa diterapkan secara instan ke dalam foto untuk membuatnya semakin berwarna.

Salah satu filter yang paling digemari oleh pengguna adalah Comic, Watercolor dan Cartoonizer. Tiga filter tersebut bisa membuat fotomu tampak seperti karakter kartun dan anime yang khas.

3. Prisma Photo Editor

Opsi aplikasi edit foto menjadi kartun yang bisa kamu jajal berikutnya adalah Prisma Photo Editor, yang dikembangkan oleh Prisam Lab dan telah diunduh sebanyak 50 juta kali.

Untuk kamu yang suka befoto ria maupun selfie, maka bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempecantik tampilan foto tersebut. Dijamin, setelah di-edit dengan berbagai tool/filter, visual foto akan meningkat jauh lebih baik.

Aplikasi ini mudah digunakan dan kamu bisa langsung menerapkan tool dan filter yang diinginkan tanpa menunggu lama. Apabila kamu ingin membuat fotomu tampak seperti kartun, maka bisa menggunakan filter Dallas, Gothic atau Monoke.

Selesai, sekarang mimpimu menjadi tokoh kartun dan animasi terkabul dengan gratis.

4. MomentCam

Apabila kamu pengguna Android generasi lawas, maka pasti pernah menggunakan MomentCam untuk membuat foto menjadi karikatur atau kartun.

Ya, sebelum berkembang dan memiliki banyak tool/ filter lengkap seperti sekarang, MomentCam berangkat dari sebuah aplikasi pembuat karikatur yang unik dan lucu.

Di aplikasi ini kamu bisa memilih banyak karkater kartun yang telah disediakan oleh pengembang, setelahnya sistem akan memprosesnya dengan mengombinasikan karakter kartun tersebut dengan wajahmu.

Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan, meski menggunakan Bahasa Mandarin sebagi pengantarnya.

5. Cartoon Photo Editor – Aplikasi Edit Kartun Ringan

Berbeda dengan aplikasi edit foto sebelumnya, aplikasi Cartoon Photo Editor ini khusus untuk meng-edit foto menjadi karakter kartun atau animasi.

Aplikasi besutan Game Brain ini termasuk populer di Android yang mana telah digunakan oleh jutaan orang. Nah, jika kamu ingin menyulap fotomu menjadi kartun dengan instan, maka bisa menggunakan Cartoon Photo Editor.

Kamu cukup memilih filter yang diinginkan untuk kemudian menerapkannya ke fotomu. Beberapa filter kartun yang bisa kamu pilih di antaranya adalah Crosshatch, Thermal Vision, Cartoon, Oil Painting, Sketch dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan, karena selain filter kartun komplit, aplikasinya juga ringan di Android.

Aplikasi Edit Foto Kartun PC Gratis

Apabila kamu lebih suka menggunakan PC untuk urusan edit foto kartun, maka bisa menggunakan Cartoonist.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dengan berbagai macam filter dan tool yang sangat lengkap. Penggunaanya juga sangat mudah, dimana kamu hanya butuh satu klik sederhana untuk membuat foto kartun.

Selain itu, kamu bisa memperindah hasil konversi foto kartun tersebut dengan berbagai efek menakjubkan yang berjumlah 100 macam. Pengguna bisa upgrade ke versi premium jika ingin fitur dan efek yang lebih lengkap.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Online

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa meng-edit foto menjadi kartun dengan bantuan situs online, misalnya saja Cartoonize.it

Website ini akan memudahkanmu dalam membuat foto kartun dengan beberapa langkah sederhana dan cepat. Kamu hanya butuh mengunjungi situsnya, mengunggah fotomu dan tunggu beberapa saat hingga foto berhasil diubah menjadi kartun.

Di atas adalah beberapa ulasan tentang rekomendasi aplikasi edit foto kartun menggunakan Android maupun PC.

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan website online untuk mengonversi foto menjadi kartun. Kesimpulannya, kamu tidak perlu memiliki skill desain jika hanya ingin membuat foto kartun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel