11 Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu For PC & Android

Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu For PC & Android

11 Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu For PC & AndroidKamu ingin membuat video berlagu dari foto yang ada di galeri seperti layaknya editor profesional? 

Atau sedang belajar menjadi editor video tapi masih bingung soal tools editing yang akan digunakan?

Editing video memang mudah-mudah gampang. 

Untuk memudahkannya, kamu bisa memulai dengan membuat video berlagu dari kumpulan foto yang sudah ada di galeri terlebih dahulu dengan memakai aplikasi edit foto jadi video yang ada banyak di internet.

Pastinya setiap aplikasi untuk edit foto jadi video berlagu ini memiliki kelebihan, fitur dan juga spesifikasi berbeda untuk digunakan di perangkat. Tidak heran sebelum menggunakannya, kamu harus teliti dan cermat.

Daftar 7 Aplikasi Edit Foto jadi Video Musik untuk Android

Membuat video dari gabungan frame foto menjadi salah satu video sederhana paling banyak dipakai saat ini. Variasi yang melimpah serta kualitas yang tak kalah dengan video animasi membuatnya mendapat banyak penggemar.

Hal inilah yang membuat banyaknya aplikasi edit foto jadi video musik sangat melimpah di berbagai platform. Bagi pengguna Android, berikut daftar rekomendasi aplikasi edit foto menjadi video musik yang bisa digunakan:

1# Inshot - Mudah Mengubah Foto Jadi Video Musik Via Android

Inshot juga menjadi aplikasi rekomendasi terbaik untuk membuat video dari kumpulan foto-foto. Menariknya tidak ada batasan foto yang mau dibikin video sehingga menambah kepuasan penggunanya.

Dari segi fitur juga tidak mengecewakan sama sekali karena banyak fitur unggulan di sini. Misalnya seperti video effect, splitter, trim, merger dan masih banyak fitur tambahan lainnya.

Nama Aplikasi

Inshot

Pengembang

Instashot

Ukuran Aplikasi

47 Mb

Total Install

100 Juta Lebih

Spesifikasi Android

5.0 +

Rating

4.8

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Laptop/ PC


2# Quik - Salah Satu Aplikasi Rekomendasi Edit Foto Jadi Video

Bagi yang membutuhkan aplikasi edit foto jadi video Android terbaik, aplikasi Quik bisa menjadi pilihan paling tepat. Cara untuk mengedit foto jadi video di aplikasi ini tergolong sangat mudah dan sederhana.

Jadi, aplikasi hanya membutuhkan foto atau video dari galeri saja dan kemudian akan diproses otomatis oleh Quik. Inilah alasan kenapa aplikasi ini cocok untuk pemula yang baru belajar soal editing foto jadi video. Fitur unggulan di sini adalah efek transmisi yang canggih serta rapi.

Nama Aplikasi

Quik

Pengembang

Gopro

Ukuran Aplikasi

99 Mb

Install

100 Juta Lebih

Spesifikasi Android

5.0 +

Rating  

4.7


3# VideoShow - Apk Untuk Edit Foto Jadi Video Bergerak

Banyak juga yang merekomendasikan aplikasi edit foto video ini untuk pengguna pemula karena memang mudah digunakan. Fitur yang disediakan juga sangat lengkap dan membuat hasil editing menjadi lebih keren.

Belum lagi aplikasi juga bisa digunakan secara gratis. Namun, bagi yang ingin fiturnya lebih lengkap juga bisa berlangganan. Contoh fitur yang disediakan adalah bisa menambahkan tulisan keren dengan font yang sangat beragam.

Nama Aplikasi

Videoshow

Ukuran Aplikasi

46 Mb

Pengembang

Enjoymobi

Total Install

100 Juta Lebih

Spesifikasi Android

4.1 Atau Lebih

Rating  

4.6

 

4# KineMaster - Editor Video Android Populer di Tanah Air

Bagi yang belum terlalu familiar untuk mengedit foto menjadi video, KineMaster bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Tidak usah ditanya karena aplikasi ini sangat mudah digunakan serta sudah ada panduan cara menggunakan aplikasi edit foto jadi video berlagu ini.

Karena mudahnya menggunakan aplikasi edit foto ini, tidak heran jika aplikasi telah didownload lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia dan memiliki rating memuaskan di atas angka 4. Jadi, KineMaster cocok sekali untuk digunakan semua kalangan.

Fitur unggulan yang disediakan antara lain audio filters, filter video, efek video transmisi dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya aplikasi ini membuat hasil editing menjadi tampak keren dan menarik.

Nama Aplikasi

KineMaster

Pengembang

KineMaster Corporation

Ukuran Aplikasi

83 MB

Install

100 juta lebih

Spesifikasi Android

5.0 +

Rating

4.4

 

5# Funimate - Unggul Dengan Fitur Efek-Efek Lucunya

Funimate menjadi salah satu aplikasi edit foto jadi video terbaik yang bisa kamu gunakan. Cara pakainya juga sangat mudah dan sederhana karena toolsnya disediakan dengan sangat jelas sehingga cocok untuk pengguna pemula.

Cara editing fotonya juga tergolong mudah dan simple karena memang tinggal memasukkan gambar atau foto yang diinginkan saja. Fitur unggulan yang ada di aplikasi ini adalah efek transmisi serta berbagai efek yang sangat lucu.

Nama Aplikasi

Funimate

Pengembang

AVCR Inc.

Ukuran Aplikasi

99 Mb

Install

10 Juta Lebih

Spesifikasi Android

5.0+

Rating

4.4

 

6# Viva Video - Interface Editing Simple

Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi edit foto yang satu ini? Hampir semua pengguna Android pasti pernah atau sering menggunakan aplikasi edit yang memang mudah digunakan ini.

Cara pengeditan foto yang mudah dan simple serta interface yang sederhana menjadi alasan kenapa banyak pengguna yang suka edit foto dengan aplikasi ini. Belum lagi fitur yang disediakan sangat lengkap.

Contoh fitur yang disediakan seperti input teks, efek melimpah hingga video fast atau slow motion. Tidak heran jika aplikasi ini banyak direkomendasikan untuk digunakan.

Nama Aplikasi

Viva Video

Pengembang

Quvideo Inc. Best Video Editor & Video Maker

Total Install

100 Juta Lebih

Ukuran Aplikasi

68 Mb

Spesifikasi Android

Bervariasi Berdasarkan Perangkat

Rating

4.4

 

7# FilmoraGo - Editor Video Android Sejuta Umat

Aplikasi edit foto menjadi video ini banyak direkomendasikan untuk youtuber pemula tanah air. Apk ini sangat mudah digunakan serta ringan untuk diaplikasikan di Android.

Di aplikasi ini banyak fitur unggulan yang disematkan untuk proses editing. 

Misalnya: menggabungkan banyak foto jadi video, menambahkan subtitle, menambah filter dan masih banyak lainnya. 

Nama Aplikasi

Filmorago

Pengembang

Wondershare Technology Co Limited

Ukuran Aplikasi

79 Mb

Install

50 Juta Lebih

Spesifikasi Android

7.0 +

Rating

3.3

 

List 4 Software Edit Foto jadi Video untuk PC/ Laptop

Selain melalui Android, kamu juga bisa mengedit foto jadi video melalui PC atau laptop. Adapun aplikasi yang bisa digunakan sebagai berikut:


1# Windows Movie Maker - Pelopor Software Edit Video di Laptop

Bisa disebut jika aplikasi edit foto jadi video pc ini adalah cikal bakal berbagai aplikasi editing yang ada sekarang ini. Aplikasi ini tergolong sangat mudah digunakan dengan berbagai fitur unggulan yang bakal memanjakan pengedit.

Dahulunya, Windows Movie Maker ini aplikasi bawaan dari Windows. Tapi kemudian untuk Windows 10, aplikasi ini ditiadakan dan diganti dengan Windows Video Editor. Jadi jika kamu mau pake software ini, kamu harus mendownloadnya dan menginstal sendiri.

Contoh fitur unggulan yang disediakan adalah efek video, tambahan animasi, tambahan tulisan dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini tergolong sederhana namun secara ukuran termasuk sedang (tidak ringan tapi juga tidak terlalu berat), file installer 236,61MB. Spesifikasi sistem operasi yang disarankan adalah Windows 10 versi 16299.0, arsitektur ARM, ARM64, x64, dan x86. ke atas.


2# Pinnacle Studio 

Bagi yang mencari aplikasi edit foto jadi video terbaik, Pinnacle Studio bisa menjadi pilihan untuk digunakan di PC. Fiturnya cukup lengkap, mulai dari efek video melimpah, menambahkan emote dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini cukup ringan, untuk yang free version hanya 3,6 MB (free trial berlaku 30 hari). Silakan klik DOWNLOAD.

Software ini membutuhkan sistem operasi yang disarankan minimal Windows 10 yang 64-bit.

Khusus yang menggunakan Pinnacle Studio versi 24, kamu bisa menggunakan sistem operasi Windows Vista, Windows 8, Windows XP atau Windows 7.


3# Camtasia - Tidak Hanya Edit, Bisa Juga Untuk Screen Recording

Ingin mencari aplikasi edit foto jadi video bergerak di PC terbaik? Aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

Fitur yang paling menonjol dari software ini yaitu bisa digunakan untuk screen recording (menyimpang video screen, cocok kalau kamu bikin video tutorial)

Untuk download, kamu harus menggunakan spesifikasi Windows minimal Windows 10 dengan RAM 8 GB, karena ukuran aplikasi yang cukup besar yakni 515 MB.

Ini link downloadnya, https://www.techsmith.com/download-camtasia-win-thankyou.html


4# Avidemux - Open Source dan Free Selamanya

Ini aplikasi juga bisa menjadi pilihan karena mudah digunakan dengan interface yang tidak monoton. Di sini ada banyak fitur yang disematkan. Mulai dari filter, pemotongan video, pengaturan lagu dan masih banyak lainnya.

Tetapi yang fitur yang paling menonjol dari Avidemux adalah ukurannya yang cukup kecil dan gratis !

Aplikasi ini tergolong ringan karena hanya berukuran 22 MB saja. Aplikasi edit foto jadi video ini bisa didownload dengan spesifikasi minimal Windows 7/8.

Berikut kalau kamu mau mengunduhnya, INSTALLER AVIDEMUX

Adakah salah satu aplikasi di atas yang sudah kamu install dan gunakan? Jika belum, sudah saatnya kamu menggunakannya untuk menciptakan video yang bagus dari foto-foto yang telah lama tersimpan di galeri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel