Cara Membuat Dan Mengedit Video Pakai Aplikasi CCP

Cara Membuat Dan Mengedit Video Aplikasi CCP
Cara Membuat Dan Mengedit Video Pakai Aplikasi CCP - Suka mengedit video untuk Instagram atau YouTube? Tentunya kamu sering menggunakan aplikasi edit video. Ada banyak aplikasi untuk edit video, yang masing-masing memiliki fitur dan kelebihan berbeda-beda. 

Sebagai pengguna, kamu harus jeli dan cermat untuk menentukan mana aplikasi edit video yang bagus. Karena jika tidak, tentu hasil editing video tidak akan maksimal. Contoh aplikasi yang bisa dipilih adalah aplikasi CCP

Aplikasi ini, CCP, kepanjangan dari Cute Cut Pro. Jadi, kamu bisa melakukan edit video dengan bantuan aplikasi ini. Entah untuk keperluan InstaStory, vlog, story WA ataupun keperluan lainnya. Bisa dipastikan kualitas video yang kamu hasilkan adalah yang terbaik. 

Ada banyak fitur yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini. Misalnya seperti fitur transmisi yang memang sangat diburu oleh pengedit video. Menariknya, di aplikasi ini kamu bisa menemui banyak transmisi sehingga membuat video semakin menarik dan beda dengan yang lainnya.

Review Aplikasi CCP Video Editor Android

Sebelum mendownload aplikasinya, sudah sewajarnya jika kamu tahu seperti apa aplikasi yang akan digunakan. Ini juga berlaku bagi kamu yang mau memakai aplikasi CCP ini. Pastinya sebelum menggunakan kenali dulu seluk-beluknya, baru setelah itu download aplikasinya.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya jika aplikasi CCP ini memiliki suguhan fitur menjanjikan yang membuat proses editing video semakin menjanjikan. Aplikasi besutan MobiVio Solution ini memang sangat terkenal. 

Seputar fitur, berikut fitur-fiturnya:

  1. Aplikasi sangat mudah dipakai karena interfacenya sangat sederhana sehingga tidak menyulitkan pengguna pemula. Kamu tinggal tarik dan drop video yang ingin diedit saja. Setelah itu, kamu bisa mengatur bagian timeline editor sesuai keinginan.
  2. Aplikasi juga mendukung untuk keperluan landscape dan juga portrait sehingga bisa disesuaikan dengan gambar.
  3. CCP mendukung multi tipe file. Artinya kamu dapat memasukkan file berbeda dalam satu timeline editor. Misalnya, video file AVI dan juga MP3 untuk di edit bersamaan. 
  4. Ada fitur untuk menambahkan tulisan, memasukkan potongan video, menambahkan musik serta fitur lainnya.
  5. CCP mendukung berbagai resolusi serta aspek rasio untuk perangkat. Termasuk di dalamnya seperti kotak square 1:1m, SD, 4:3, dan masih banyak pilihan lainnya
  6. Bisa digunakan untuk membuat film PIP dengan mudah. Kamu cukup menempatkan satu film tadi di atas yang lainnya saja. Aplikasi edit video CCP juga mendukung penggunaan untuk mengubah segmen di video.
  7. Tersedia 3 brush yang bisa digunakan untuk memberi efek linear gradient, efek, tekstur dan juga radial. 
  8. Kamu bisa menggambar secara langsung melalui video dan juga ada 30 alat gambar yang sudah disediakan
  9. Transmisi yang disediakan aplikasi bisa di custom sesuai keinginan
  10. Para pengguna bisa menambahkan transparan, bayangan, mengatur volume dan juga border sesuai keinginan

Tidak heran karena sudah di download lebih dari 10 juta pengguna. Rating di Play Store juga tidak main-main. Bahkan menyamai beberapa aplikasi edit video lain yang sudah tenar seperti Filmora dan sebagainya. Soal rating, aplikasi ini memiliki rating 4.5 atau memuaskan untuk digunakan.

Selain fitur yang melimpah, aplikasi ini tergolong ringan untuk digunakan di Android. Jadi, kamu yang memiliki smartphone berkapasitas kecil tentu saja cocok untuk menggunakannya. Untuk ukuran aplikasi hanya 33 MB dan bisa dipastikan lebih kecil dibanding aplikasi sejenisnya.

Meskipun kecil, tapi tidak usah khawatir karena kepuasan ketika menggunakan aplikasi ini benar-benar terasa. Kamu yang mau mengunduh aplikasi ini pastikan spesifikasi HP sudah di Android 4.0 +, karena minimal harus memiliki spesifikasi tersebut.

Tutorial Mudah Cara Membuat Video CCP untuk Pemula

Aplikasi CCP termasuk salah satu aplikasi terbaik untuk keperluan mengedit video. Tidak heran jika aplikasi ini benar-benar banyak digunakan oleh pecinta editing video. Soal fitur juga terlihat menjanjikan karena semuanya sudah dibahas di awal.

Bagi yang mau menggunakan aplikasi ini, tentu saja harus mendownload dan install aplikasi terlebih dahulu. Berikut caranya:

Panduan Download, Install dan juga Setting Aplikasi CCP

Sebenarnya cara download aplikasi untuk membuat video CCP ini hampir sama dengan cara download aplikasi pada umumnya. 

Kamu bisa mendownload melalui Play Store atau juga melalui sumber lain di internet. Berikut linknya:

https://www.mediafire.com/file/5r1n9c22o9mvbt4/Cute_CUT_Pro_1.8.6.apk/file

Sebelum mendownload aplikasi ini, pastikan memiliki koneksi internet yang stabil supaya aplikasi bisa di download dengan cepat dan mudah. Tunggu saja hingga proses downloadnya selesai. 

Setelah mendownload, kamu bisa menginstall aplikasi dan menyettingnya sesuai keinginan. Adapun caranya installnya sebagai berikut:

  1. Terlebih dahulu unduh aplikasi video editing CCP di tautan yang sudah disediakan sebelumnya
  2. Jangan lupa untuk mengaktifkan bagian sumber tidak dikenal di perangkat supaya proses instalasi bisa berhasil. Kamu bisa mengakses menu pengaturan dan setelah itu pilih saja sumber tidak dikenal. Jangan lupa untuk mengklik OK jika sudah memenuhi aturan tadi
  3. Pilih install yang berada di sudut kanan bawah dan tunggu hingga aplikasi melakukan integrasi dengan baik melalui perangkat
  4. Selesai, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini sesuai keinginan

Untuk mensetting aplikasi, kamu tinggal memasukkan informasi membuat akun melalui form yang sudah ada. Dengan begitu, semua fitur yang tersedia bisa diakses sesuai keinginan untuk membuat video yang menjanjikan.

Langkah-Langkah Membuat Video CCP

Video CCP adalah salah satu jenis video yang paling sering diunggah di Instagram atau Youtube. Bagi yang ingin tahu cara membuat video CCP tidak perlu khawatir lagi, Anda hanya perlu menyimak cara-cara yang ada di bawah ini, kemudian mempraktekkannya sendiri.

Membuat Video CPP dengan Menambahkan Transisi

Membuat video tanpa adanya transisi nyatanya kurang afdol. Karena bagaimanapun bentuknya, transisi membuat video menjadi lebih menarik. Untuk membuat video CPP dengan tambahan transisi, berikut caranya:

  1. Untuk menambahkan transisi, kamu tinggal double tap di foto yang ingin digunakan dan kemudian tekan ikon palu di bagian bawah
  2. Berikutnya kamu tinggal menekan tombol plus dan bisa menentukan transisi mana yang akan digunakan di video. Misalnya saja memilih custom transition yang digunakan untuk membuat transisi sesuai selera
  3. Setelahnya, kamu tinggal mengatur rentang transisi yang diinginkan di video
  4. Jangan lupa untuk menggeser start poin atau end poin di posisi yang diinginkan  tadi
  5. Setelah diatur, berikutnya tambahkan transisi lagi dengan memilih tombol tools dengan geser ikon tools di bagian bawah
  6. Berikutnya kamu bisa menentukan transisi sesuai selera masing-masing

Lakukan saja hal seperti ini untuk video atau foto yang ingin digunakan supaya tampilan menjadi lebih menarik. Bagi yang ingin membuat CCP dengan transisi yang lebih cepat, sebenarnya kamu bisa mengatur rentang transisi dan juga durasi foto.

Video Tutorial Penggunaan CCP Untuk Edit Video

Lebih detail bisa kamu cek tutorial edit CCP secara detail di video berikut...

Inilah alasan kenapa aplikasi CCP menjadi salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan. Mengingat fitur dan kelebihannya benar-benar mempermudah pengguna untuk membuat video CCP yang diinginkan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel