Cara Membuat Video Quotes Bergerak Pakai Aplikasi + CONTOH

Cara Membuat Video Quotes Bergerak Pakai Aplikasi











Cara Membuat Video Quotes Bergerak Pakai Aplikasi + CONTOH - Media sosialmu tidak akan terlihat monoton dengan tambahan quotes video. Bagi sebagian orang, menonton video quotes juga lebih menarik dibanding hanya membaca caption atau foto saja. Biasanya ini menjadi pilihan kamu yang malas baca.

Banyak yang merasa jika melihat video quotes itu lebih mengena. Pakai kata-kata indah yang tentunya diselingi dengan musik yang memotivasi.

Untuk membuat video quotes semacam itu, tidak usah belajar mengedit video terlalu dalam, karena kamu bisa menggunakan aplikasi yang tersedia banyak pilihannya di google playstore.

Cara membuat video quotes pakai aplikasi ini juga sangat mudah dan tidak ribet. Cocok sekali untuk pemula karena sudah ada panduan dan berbagai contoh tutorial yang bisa kamu manfaatkan sehingga ada referensi.

Belum lagi aplikasi ini juga sangat melimpah di internet. Kamu bisa menggunakan aplikasi sesuai keinginan karena setiap aplikasi tersebut memiliki fitur, kelebihan dan juga hal menarik lainnya.


Daftar 5 Aplikasi untuk Membuat Video Quotes

Cara Membuat Video Quotes Bergerak

Untuk membuat video quotes itu, sama sekali tidak sulit karena aplikasinya juga sudah ada. Tentu saja setiap aplikasi memiliki fitur serta cara kerja yang berbeda-beda.

Kamu tinggal menyesuaikan aplikasi mana yang mau digunakan.

1# InShot

Inshot juga termasuk aplikasi membuat video quotes terbaik yang bisa digunakan. Siapa  sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Pastinya pengguna Android sudah mengenalnya karena termasuk aplikasi editing video terbaik yang ada di google playstore.

Jadi cara kerjanya, kamu tinggal memasukkan foto yang diinginkan dan menambahkan kata-kata mutiara sesuai keinginan. Untuk mempercantik video, kamu bisa menikmati banyak fitur, misalnya filter, efek, split video, transisi dan masih banyak lainnya. Sehingga tidak heran jika sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Nama Aplikasi

InShot

Android Support

5.0 +

Rating

4.8

Ukuran Aplikasi

47 MB

 

2# Flipagram

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat video quotes adalah Flipagram. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan video quotes yang telah dibuat dengan lagu sesuai keinginan.

Untuk linknya di SINI

Tak hanya itu saja Flipgram juga memiliki banyak fitur menarik yang bisa memperindah tampilan quotes yang kamu buat sebelumnya. Musiknya juga sudah ada banyak di sini sehingga tidak akan membuatmu kesulitan. Total pengunduh aplikasi ini adalah 50 juta pengguna.

Nama Aplikasi

Flipagram

Android Support

4.1+

Rating

4.6

Ukuran Aplikasi

29 MB

 

3# Youcut

Aplikasi ini bisa menyulap video apa saja sesuai keinginan, contohnya untuk cara membuat video quotes yang ingin kamu coba. Keunggulan aplikasi ini adalah cara penggunaan yang simple. Kamu tinggal memasukkan video dan proses editing bisa dilakukan sesuai keinginan.

Fiturnya juga cukup menjanjikan. Kamu bisa menambahkan filter khusus, mengubah kecepatan, menambahkan musik, menyisipkan teks dan berbagai fitur lainnya. Yang paling menarik adalah fitur transisi yang membuat video quotes semakin menarik.

Nama Aplikasi

Youcut

Android Support

5.0 +

Rating

4.8

Ukuran Aplikasi

38 MB

Unduhan

50 Juta Pengguna

 

4# Videoshow

Ada satu lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video quotes. Aplikasi tersebut adalah Videoshow. Bagi yang suka editing pastinya tidak asing dengan aplikasi ini. Pasalnya aplikasi ini salah satu aplikasi terkenal yang membuat para penggunanya diuntungkan dengan segala fitur yang disediakan.

Videoshow memiliki pengguna cukup melimpah meskipun tidak sebanyak InstaShot. Di mana total pengguna atau total unduhannya adalah 40 juta pengguna dari seluruh dunia. Dengan jumlah tersebut, tentu saja tidak bisa dianggap jika aplikasi ini hanya main-main.

Fitur yang disediakan sangat melimpah. Jadi, cara membuat video quotes bergerak dengan bantuan aplikasi ini akan tambah menyenangkan. Contoh aplikasi yang disediakan adalah memperbesar dan juga memutar video.

Selain itu kamu juga bisa memangkas video yang dikiranya tidak terlalu penting. Bagi yang ingin mencampurkan video dengan foto juga bisa karena sudah ada fiturnya. Kamu bisa menambahkan filter dan effect yang meriah dan sangat menarik dari aplikasi.

Nama Aplikasi

Videoshow

Android Support

4.1 +

Ukuran File

46 Mb

Rating

4.6

Total Unduhan

100 Juta Pengguna Lebih

 

5# Video Quotes

Aplikasi rekomendasi terakhir untuk digunakan membuat video quotes adalah Video Quotes. Aplikasi ini tergolong baru karena baru beberapa tahun di rilis. Meskipun begitu, aplikasi ini tergolong cepat mendapatkan popularitas, karena adanya beberapa suguhan fitur yang memanjakan.

Selain itu, yang membuat aplikasi ini juga banyak diunduh adalah karena ukuran file yang cukup kecil, hanya sebesar 12 Mb saja. Bandingkan dengan Videoshow (46 Mb), Youcut(36 Mb) ataupun InShot (47 Mb).

Cara kerja aplikasi juga tergolong mudah. Kamu tinggal menulis quotes yang ingin ditampilkan saja. Selain menulis quotes sendiri, kamu bisa mengambil quotes dari yang sudah disediakan.

Selanjutnya pilih background dan juga ratio yang diinginkan serta pilih animasi bergerak yang mau dipakai. Setelah itu, video quotes bisa sesuai dengan apa yang diharapkan. Fitur yang disediakan sangat melimpah.

Misalnya fitur untuk menambahkan efek pada video. Fitur yang digunakan untuk menambahkan rasio dan juga animasi serta masih banyak fitur lainnya. Jadi bagi yang bosan dengan aplikasi editing video yang itu-itu saja, Video Quotes bisa menjadi alternatif terbaik.

Nama Aplikasi

Video Quotes

Total Unduhan

100 Ribu Pengguna

Rating

4.6

Android Support

4.3 +

Ukuran File

12 Mb

 

Contoh Tutorial Cara Membuat Video Quotes Bergerak Pakai Aplikasi InShot

Setelah membahas mengenai, aplikasi membuat video quotes bergerak di atas, kita akan membahas mengenai cara membuat video quotes bergerak melalui aplikasi inshot. Kenapa harus Inshot?

Aplikasi InShot untuk membuat video quotes, tersedia untuk Android ataupun iPhone.

Karena aplikasi ini memiliki cara penggunaan yang tergolong mudah dan tidak ribet sama sekali. Cocok sekali untuk para pemula yang memang lagi belajar membuat video quotes. Bagi yang penasaran, berikut caranya:

  1. Langkah pertama tentu saja kamu harus membuka aplikasi Inshot yang sudah didownload sebelumnya di Play Store (untuk Android) atau Apps Store (untuk iPhone)
  2. Setelah itu, kamu akan menemui 3 pilihan menu utama yang disediakan di Inshot. Karena ingin membuat video quotes, tentu saja kamu bisa memilih video di menu tadi
  3. Ubah saja ukuran  video dan juga kanvas di bagian menu bar yang terletak di pojok kiri. Sesuaikan dengan kebutuhan agar kamu bisa mendapat video quotes yang terbaik
  4. Jangan lupa untuk menambahkan berbagai filter yang sudah disediakan di Inshot agar tampilan video quotes yang dibuat semakin  menarik dan beda dengan yang lainnya. Kamu bisa memilih filter natural agar kesannya lebih alami
  5. Selanjutnya klik saja Adjust dan pilih skema dan jangan lupa menggeser nomor 3 hingga full. Dengan pilihan skema ini, tampilan video bisa gelap dan tampak lebih hidup
  6. Geser saja ke kanan dan kamu bisa menemui banyak bar adjust dan juga contrast
  7. Bagi yang ingin mengubah kecerahan video juga bisa dengan memilih fitur kecerahan di bar paling bawah
  8. Jangan lupa masukkan quotes untuk video yang mau dibuat
  9. Gunakan pilihan warna untuk mengubah tulisan quotes
  10. Selesai, beginilah cara membuat video quotes menggunakan Inshot. 

Jika masih bingung dengan tutorial di atas, kamu bisa lihat tutorial versi videonya berikut ini...

Setiap orang memang memiliki daya kreatif yang berbeda. Tidak heran jika hasil video quotes yang dibuat juga berbeda-beda untuk setiap pengguna.

Jadi, gunakan aplikasi ini sebaik mungkin untuk membuat video quotes yang terbaik. Jangan lupa untuk menambahkan fitur-fitur tambahan seperti effect dan juga animasi supaya quotes tampak lebih hidup. Dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas, dijamin video quotesmu akan jadi lebih keren.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel