Cara Memverifikasi Akun Youtube dengan dan Tanpa No HP

Cara Memverifikasi Akun Youtube dengan dan Tanpa No HP - Sebelum menjadi seorang youtuber, kamu harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. 

Cara Memverifikasi Akun Youtube dengan dan Tanpa No HP

Dengan melakukan verifikasi, kamu bisa dengan mudah menjadi partner dari Youtube. 

Selanjutnya, hal-hal berhubungan dengan kerja sama, monetisasi, hingga video durasi 15 menit ke atas bisa dilakukan dengan mudah. Untuk melakukan verifikasi akun, kamu harus menyiapkan beberapa data dan juga nomor telepon. 

Youtube akan menggunakannya untuk melihat apakah kamu benar-benar nyata atau tidak. Kode akan dikirim di sana untuk verifikasi. Kalau kamu masih bingung bagaimana cara melakukannya, simak cara memverifikasi akun Youtube di bawah ini:

Cara Memverifikasi Akun Youtube Metode Standar (Pakai No HP)

Cara paling mudah untuk melakukan verifikasi akun Youtube adalah menggunakan nomor HP. Secara lengkap, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Masuk ke akun Youtube yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah masuk, biasanya kamu akan diarahkan ke menu Youtube Creator Studio. Jika belum, kamu akan diarahkan ke menu drop down.
  2. Klik roda gigi di bagian atas dekat tab pencarian. Kamu akan diarahkan ke menu Account Setting Overview.
  3. Akan muncul Additional Feature atau Fitur Tambahan, di bawahnya ada beberapa tautan. Kamu bisa mengklik salah satu yang paling atas yaitu View additional features.
  4. Selanjutnya, lakukan verifikasi akun dengan memilih negara, misal kamu memilih Indonesia sebagai tempat untuk verifikasi.
  5. Pilih metode verifikasi yang akan dilakukan. Pertama dengan melakukan panggilan, pihak Youtube akan memanggil dan memberi tahu kode verifikasi. Kedua dengan mengirim kode melalui teks.
  6. Misal kamu memilih teks, mereka akan mengirimkan kode langsung ke SMS. Kamu bisa memasukkan kode itu ke halaman verifikasi yang muncul.
  7. Setelah melakukannya, akun sudah terverifikasi. Semua benefit menjadi partner seperti video di atas 15 menit bisa kamu dapetin.

Cara Verifikasi Channel Youtube Tanpa No HP

Tanpa menggunakan No HP, kamu juga masih bisa melakukan verifikasi. Namun, butuh beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik. Simak langkah di bawah ini:

  1. Siapkan VPN untuk beralih dari jaringan lokal Indonesia.
  2. Masuk juga ke website Text Now di www.textnow.com. Website ini dipakai untuk mendapatkan nomor HP secara gratis meski negaranya Amerika.
  3. Nyalakan VPN, masuk ke Text Now dengan login melalui Facebook.
  4. Setelah masuk, website akan mengarahkan kamu ke halaman baru dan memilih area. Usahakan memilih antara 201 sampai 209. Klik Continue untuk mendapatkan nomor telepon.
  5. Catat nomor itu dan jangan tutup dahulu halaman Text Now.
  6. Ikuti langkah verifikasi akun Youtube seperti langkah di poin pertama. Setelah masuk ke pemilih negara, pilih United State, ya!
  7. Pilih verifikasi dengan menggunakan text atau SMS. Tunggu selama beberapa saat sampai muncul SMS masuk ke Text Now.
  8. Gunakan kode yang muncul di sana untuk verifikasi.
  9. Setelah memasukkan kode, akun Youtube yang kamu miliki sudah terverifikasi dengan baik.

Karena nomor yang dipakai bukan nomor HP lokal, ada baiknya untuk selalu mencatatnya. Dengan begitu, kalau ada masalah bisa dipakai di kemudian hari dengan masuk lagi ke Text Now.

Akun yang terverifikasi adalah syarat untuk melakukan monetisasi. Kalau akun yang dimiliki belum dianggap sebagai partner, segera lakukan hal ini. Jangan ditunda atau menunggu sampai 4.000 jam tayangan. Hal ini bisa dilakukan bersama-sama.

Manfaatkan cara memverifikasi akun Youtube di atas dengan baik dan disarankan pakai nomor lokal saja. Kenapa? Karena akan memudahkan kamu kalau ada masalah dengan akun di kemudian hari. Jadi, nggak repot cari nomor mana yang pernah digunakan untuk verifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel