Cara Menghapus Channel/Akun Youtube Lewat HP (Permanen)

Cara Menghapus Channel/Akun Youtube Lewat HP (Permanen) - Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menghapus akun Youtube yang kamu miliki. 

Cara Menghapus Channel Akun Youtube

Pertama, karena tidak sesuai dengan keinginan lagi. Kedua, channel telah melakukan banyak kesalahan dan kamu ingin memulai semuanya dari awal kembali.

Karena tidak mau video yang sudah terlanjur diposting akan disalahgunakan, akhirnya kamu memilih hapus total semuanya. 

Kamu bisa melakukan ini dengan mudah tanpa harus menggunakan PC atau laptop, melalui HP pun bisa dilakukan.

Berikut cara menghapus channel Youtube yang bisa kamu lakukan. Amati baik-baik agar tidak melakukan kesalahan kalau melakukannya di kemudian hari.

Cara Menghapus Channel/ Akun Youtube Lewat HP secara Permanen

Secara umum ada dua cara menghapus akun Youtube lewat HP. Pertama dilakukan sementara (disembunyikan) dan kedua dengan cara menghapus secara permanen.

Khusus pada pembahasan ini kita akan menghapusnya secara permanen. Inilah panduannya...

  1. Buka Youtube di Browser, sangat disarankan menggunakan Google Chrome agar prosesnya mudah dari awal sampai akhir. Kalau mau pakai browser lain juga dipersilakan selama bisa muncul desktop view atau tampilan di PC.
  2. Setelah masuk ke Youtube, jangan lupa untuk login. Gunakan link m.youtube.com agar tidak terarah langsung ke aplikasi yang terpasang.
  3. Setelah masuk ke akun, klik titik tiga di bagian kanan atas dari Google Chrome. Geser ke bawah sampai menemukan Desktop site. Klik pada bagian kotak yang ada di sampingnya. Situs Youtube yang awalnya mobile akan berubah ke versi PC.
  4. Segera lakukan klik pada ikon atau avatar yang kamu gunakan. Setelah menekannya akan muncul jendela baru yang di sampingnya ada Creator Studio dan juga roda gerigi. Kamu bisa melakukan klik pada bagian itu untuk lanjut ke tahap selanjutnya.
  5. Halaman baru akan muncul, cek di bagian samping kiri. Pada menu bagian bawah sendiri tertulis Setelah lanjutan. Kamu bisa melakukan klik di sini.
  6. Akan muncul beberapa pengaturan, kode, dan yang paling bawah adalah tombol untuk melakukan Hapus Channel. Kalau kamu sudah memiliki niat yang kuat untuk menghapusnya, segera tekan tombol itu.
  7. Untuk menghapus secara permanen, Youtube akan meminta kamu memasukkan lagi kata sandi dari akun Google. Jika akun kamu memiliki pengaman dua lapisan, kemungkinan besar akan diminta memasukkan kode dari SMS.
  8. Selalu tekan tombol Berikutnya atau Next untuk melanjutkan proses.
  9. Notifikasi baru akan muncul dan menanyakan apakah kamu benar-benar akan menghapus channel yang sudah dibuat. Pilihannya ada dua, pertama menyembunyikan semua atau sebagian konten yang ada. Kedua dengan menghapus semuanya secara permanen.
  10. Pilih yang kedua kalau ingin menghapus. Kamu akan diminta membaca ketentuan dan diarahkan ke tombol Hapus Konten. Kurang lebih sampai dua kali konfirmasi sampai channel yang kamu miliki sudah dihapus semuanya.
  11. Setelah muncul notifikasi kalau akun terhapus, channel yang kamu miliki tidak akan ada lagi dari peredaran.

Sebenarnya menghapus akun atau channel Youtube tidak bisa dilakukan melalui aplikasi yang sering dipakai. Itulah kenapa kamu disarankan pakai Google Chrome agar bisa membuka situs versi desktop melalui HP. Jadi, nggak perlu repot buka laptop.

Dengan mempraktekkan cara menghapus channel Youtube di atas, kamu bisa dengan mudah membuat dan menghapus akun yang tidak perlu. Meski demikian, kamu tetap harus hati-hati dan jangan sampai channel yang sedang berkembang justru dihapus begitu saja.

Kalau ingin menyembunyikan sementara karena ada konten yang bermasalah, ada baiknya untuk dicabut dulu peredarannya. Kamu tidak perlu menghapusnya. Cukup disembunyikan saja lalu nanti diaktifkan kembali kalau semuanya sudah diperbaiki dengan baik.

Siap memanfaatkan Youtube sebagai mesin ATM penghasil pundi-pundi rupiah ? Cek strateginya di ARTIKEL INI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel