4 Perbedaan VIU Premium Dan Biasa

4 Perbedaan VIU Premium Dan Biasa (Gratis) - Bagi anda pecinta serial drama, film ataupun serial TV hingga berbagai variety show di tentu sudah tidak asing lagi dengan VIU bukan? 

VIU merupakan sebuah aplikasi video streaming provider yang menyediakan berbagai konten hiburan seperti film yang berfokus di kawasan Asia. Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem OTT (Over The Top Platform) dengan mendistribbusikan berbagai video kepada pengguna internet secara langsung melalui platform yang mereka miliki.

Perlu diketahu jika VIU memiliki 2 jenis paket, yakni paket gratis atau dasar dan paket premium. Paket gratis memberikan anda akses nonton dan mengunduh film dengan gratis namun hanya 70% dari keseluruhan film. Sedangkan paket premium merupakan paket yang memberikan anda akses secara penuh dengan berlangganan dan berbayar. Adapun perbedaan dari keduanya sebagai berikut.

beda viu premium dengan biasa


4 Perbedaan Viu Premium dan Biasa (Gratisan)

1# Akses ke semua serial drama

Perbedaan pertama dari kedua mode ini terletak pada jangkauan akses ke semua video baik drama ataupun film serial. Bagi anda pengguna aplikasi VIU gratis maka selama satu bulan pertama akan mendapatkan akses gratis ke semua drama tanpa harus login. Namun setelah satu bulan berlalu, anda diwajibkan untuk login serta hanya dapat mengakses drama serial tertentu. 

Adapun drama-drama yang dapat diakses setelah anda berhasil melalukan login kebanyakan adalah drama seri lama. Sedangkan untuk bisa mengakses drama-drama baru, maka anda diharuskan untuk mengupgrade ke premium dengan membayar.

2# Download dan tonton offline

Perbedaan yang kedua dapat diketahui ketika anda membeli subscription yang menjadi salah satu kelebihan aplikasi VIU, yakni mode tonton offline. 

Ketika anda memiliki akses pada VIU premium, maka anda dapat menonton banyak film secara offline dengan cara mendownload film di VIU terlebih dahulu. Namun kelebihan ini tidak akan diperoleh oleh para pengguna VIU gratis. Tetapi kekurangannya fitur ini tidak tersedia dalam platform website, sehingga beberapa orang mungkin merasa kebingungan bagaimana cara mendownload videonya.

3# Pair device atau koneksi ke TV

Bagi anda penggunaVIU berbayar maka anda dapat mengkoneksikan aplikasi dengan Smart TV. Jadi anda bisa nonton berbagai video di VIU melalui Smart TV dengan cara memasukkan pair code menggunakan wifi. Selain ke Smart TV anda juga dapat mengaksesnya melalui laptop ataupun komputer loh.

4# Adanya Iklan di Versi Gratis

Para pengguna VIU gratis memang diberikan tampilan iklan yang mungkin akan sedikit mengganggu waktu nonton saat Anda streaming. Tetapi bagi anda pengguna VIU premium jangan khawatir, sebab anda dapat menonton serial drama apa saja tanpa takut terganggu iklan alias bebas iklan. Meski begitu terkadang VIU premium akan sering muncul pop up yang sedikit mengganggu.

Tips mengatasi paket premium VIU yang error 

Para pengguna aplikasi VIU yang sudah mengupgrade ke akun premium bukan berarti mereka bebas dari berbagai masalah. Sebab beberapa pengguna yang telah berlangganan mengeluhkan jika terkadang paket premium VIU tidak bisa digunakan. Nah untuk mengatasinya, cobalah melakukan trik dibawah ini:

Keluar dari akun kemudian masuk lagi

Pertama anda dapat mekaukan refresh dengan cara keluar dari akun VIU lalu masuk lagi. Hal ini dilakukan untuk mengsinkronisasi info pada perangkat Android agar dapat bekerja dengan platform VIU.

Periksa status berlangganan

Untuk memastikan mode yang digunakan, maka cek kembali status berlangganan anda lalu refresh. Jika setelah direfresh belum juga muncul serta belum dapat digunakan, maka bisa saja permasalahannya terletak pada pembayaran.

Cek status pembayaran

Ketika anda sudah melakukan pembayaran namun notofokasinyatertulis tertunda, maka tentu saja paket belum dapat digunakan. Namun jika pembayaran berhasil tetapi belum juga dapat digunakan, berarti masalahnya terletak pada hal lain.

Pastikan anda berlangganan di paket premium VIU

Mungkin saja anda memiliki akun dengan paket premium selain VIU. Oleh karena itu, lakukan pengecekkan dan pastikan anda tidak kesasar pada akun lain


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel