Konverter Word ke PDF Online - Gratis, Aman, Tanpa Email

Jika Kalian ingin mengkonversi file Word ke PDF tanpa uang, waktu, dan tenaga, tentu Kalian berada di tempat dan waktu yang tepat. 

Dalam artikel tiga menit ini, Pakar Dokumen akan memberi tahu Kalian tentang dua hal, yaitu: Rekomendasi konverter Word ke PDF online terbaik dan beberapa manfaat dari mengkonversi file Word ke PDF.

Pertama, bacalah secara detail ulasan tentang konverter Word ke PDF terbaik berikut ini !

Konverter Word ke PDF Online Gratis untuk Semua Orang!

Konverter Word ke PDF Online Gratis

Kalian memang dapat menyimpan file ke PDF dari antarmuka MS Word, tetapi pada saat yang sama, Kalian harus tahu bahwa ini adalah proses yang memakan waktu dan tenaga. Konverter online yang Pakar Dokumen cantumkan di bawah ini gratis dan user friendly untuk semua jenis pengguna operating system dan berbagai perangkat. 

  • Konverter Word ke PDF dari Duplichecker Converter

Konverter Word ke PDF dari duplichecker.com adalah salah satu tools online paling handal yang ditawarkan oleh situs web ini. Dan karena ini adalah tools online, maka Kalian tidak perlu khawatir atau repot melakukan instalasi apa pun.

Konverter Word ke PDF ini juga memiliki kompatibilitas universal dengan setiap sistem operasi, sehingga Kalian dapat dengan mudah menggunakannya di perangkat apa pun, asalkan Kalian memiliki browser dan koneksi internet.

Kalian hanya perlu membuka konverter online ini di browser perangkat, selanjutnya unggah file Word yang akan dikonversi ke PDF. Setelah mengunggah file, tekanlah tombol di bawah yang bertuliskan 'Convert to PDF'. Konverter Word ke PDF online ini tidak akan memakan waktu sepuluh detik untuk mengkonversi file Word menjadi PDF dengan hasil struktur dan kualitas yang tepat. File Word yang Kalian unggah akan terhapus segera setelah Kalian menyelesaikan proses konversi!

  • Konverter Word ke PDF dari SmallSEOTools Converter

Konverter Word ke PDF online gratis selanjutnya yang Pakar Dokumen rekomendasikan adalah tools dari smallseotools.com. Alat ini adalah satu dari lusinan konverter Word ke PDF gratis yang cukup handal.

Tools Pengkonversi ini juga berbasis online, jadi Kalian tidak perlu khawatir tentang penginstalan.

Sebaiknya Kalian memiliki browser dan pengetahuan dasar internet untuk mengkonversi file dengan tools ini. Selain berbasis web, Kalian juga bisa dengan mudah menemukan versi aplikasi konverter ini di play store untuk smartphone Kalian.

Aplikasi konverter membantu dalam konversi offline tingkat basic. Pastinya, baik versi web maupun versi apps, konverter ini sangat mudah digunakan, dan bagian terbaiknya adalah tidak ada batasan untuk penggunaannya. Kalian dapat mengubah / mengkonversi ratusan file Word ke PDF hanya dengan beberapa klik!

  • Konverter Word ke PDF dari SearchEngineReports

Rekomendasi ketiga dari kami untuk konverter Word ke PDF adalah tools dari SearchEngineReports.net. Di mana konverter gratis ini juga berbasis online yang bisa Kalian andalkan di perangkat apapun.

Keunggulan konverter ini dibanding konverter lainnya adalah memiliki tampilan antarmuka terbersih dan paling rapi.

Meski gaptek, Kalian dapat memahami cara kerja tools ini hanya dengan melihatnya. Pengkonversi Word ke PDF ini memiliki integrasi dengan ruang penyimpanan lokal perangkat Kalian ataupun penyimpanan cloud seperti dropbox dan Google drive. Sehingga Kalian dapat memasukkan file Word dari penyimpanan lokal ataupun dari cloud.

Tidak ada batasan untuk penggunaan alat ini, jadi Kalian dapat mengkonversi file sebanyak yang Kalian inginkan tanpa harus upgrade ke versi berbayar (seperti beberapa web based apps lainnya).

  • Konverter Word ke PDF oleh PlagiarismDetector.net

Plagiarismdetector.net adalah situs web terkenal yang dapat membantu Kalian memeriksa file Kalian dari plagiarisme. Jika Kalian belum tahu, just info bahwa situs web ini juga menawarkan banyak tools gratisan namun handal, yang dapat sangat membantu berbagai aktivitas atau pekerjaan digital Kalian.

Alat pengubah Word ke PDF adalah salah satu contoh fitur terbaik yang tersemat di situs web ini. Konverter Word ke PDF online gratis oleh situs web ini mudah digunakan dan paling baik untuk mengubah file ke PDF dalam struktur dan tampilan yang sama!

Semua konverter Word / dokumen ke PDF yang Pakar Dokumen rekomendasikan tersebut mudah digunakan. Jadi, Kalian tak perlu ragu mencobanya, mengkonversi file yang kalian punya ke PDF secara gratis, aman, dan handal di mana Kalian tidak perlu menunggu file kembali ke kotak masuk Kalian.

Ok, setelah Pakar Dokumen ulas beberapa tools konverter file ke PDF secara online yang gratis dan handal, berikutnya mari kita bahas apa saja manfaat mengkonversi Word ke PDF.

Manfaat Mengkonversi File Word Ke Format Dokumen Portabel!

  1. File Word adalah salah satu format konten yang paling tidak aman. Siapapun dan setiap orang yang memiliki salinan file Word Kalian dapat mengedit dan memanipulasinya sesuai keinginan mereka. Sedangakan file PDF tidak dapat diedit, yang merupakan nilai tambah besar penggunaan format ini.
  2. File Word mudah diakses, tetapi tidak ada yang bisa dibanggakan, terutama bila Kalian memiliki informasi rahasia di file tersebut. Siapapun dapat mengakses file Word Kalian yang membuat informasi pribadi Kalian rentan diketahui pihak-pihak yang tidak seharusnya mengakses informasi rahasia yang ada di dalamnya. File PDF tidak dapat diakses karena dapat dikunci dengan passWord!
  3. File berformat PDF berukuran lebih rendah jika Kalian membandingkannya dengan file Word. Jika Kalian ingin mengurangi ruang penyimpanan Kalian, maka opsi paling efektif yang dapat Kalian pertimbangkan adalah mengkonversi file Word ke PDF. 
  4. Elemen visual/ grafis sama sekali tidak bisa disimpan dalam format Word. File PDF dapat dengan mudah memenuhi semua jenis konten grafis di dalamnya.
  5. File Word seringkali memiliki versi berbeda, jadi jika Kalian membuka file Word lama di versi baru atau sebaliknya, maka format kontennya akan rusak. Susunan tulisan terkadang menjadi berantakan dan kalian perlu mengedit ulang agar bisa kembali terlihat rapi seperti tampilan sebelumnya.

Ada lebih banyak keuntungan yang diberikan ole file PDF dibandingkan file Word. Namun menurut Pakar Dokumen, setidaknya 5 hal di atas adalah alasan mendasar kenapa kita perlu mengkonversi file Word ke format PDF.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel