7 Aplikasi untuk Membuat Undangan Pernikahan di Laptop

Pernikahan membuka ladang bisnis bagi beberapa orang yang memiliki kelebihan desain undangan untuk mendapatkan keuntungan. Terkadang harga yang dipatok cukup mahal.

Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi untuk membuat undangan pernikahan di laptop. Jadi, kamu bisa mendesainnya sendiri untuk menghemat budget.

7 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Undangan Pernikahan di Laptop 2021

aplikasi membuat undangan pernikahan di laptop

Sebenarnya, ada dua jenis aplikasi yang bisa diinstall di laptop yaitu berbayar dan tidak berbayar. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menghemat budget pernikahan atau membuka ladang usaha baru.

Saran saya, sebelum bikin desain, lihat dulu berbagai contoh undangan pernikahan sebagai referensi desain undangan yang akan kamu buat. Ok, langsung saja ini dia rekomendasi aplikasi yang layak untuk kamu gunakan.

#1. Greeting Island

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Greeting Island yang menyediakan beberapa template undangan pernikahan. Fitur yang dimiliki cukup banyak dan terlihat profesional. Selain itu, kamu juga bisa mendesain kartu nama, undangan ulang tahun, hingga kalender. 

Jadi, tidak ada salahnya menginstall aplikasi ini di laptop masing-masing dan mencoba beberapa fitur yang sudah disediakan.

#2. Card and Pocket

Card and Pocket menjadi aplikasi yang cukup populer di kalangan desainer undangan pernikahan. Hal ini dikarenakan penggunaan yang cukup mudah dan mampu memberikan hasil yang tidak mengecewakan. 

Warna dan template yang disediakan cukup banyak, elegan, cantik, dan kualitasnya tinggi, sehingga ketika diunduh atau langsung di print tidak buram dan menarik. Kamu bisa mendownloadnya sekarang juga.

#3. Download and Print

Ketiga kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Download and Print untuk mendapatkan desain undangan impian. Terdapat banyak fitur dan template menarik yang bisa didapatkan secara gratis, namun ada juga yang berbayar.

Namun, kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu untuk memulai mendesain. Kabar baiknya lagi, kamu hanya tinggal mengganti kalimat saja ketika sudah berhasil memilih template. Bagaimana menarik, bukan?

#4. Printable Invitation Kits

Aplikasi rekomendasi untuk membuat undangan pernikahan di laptop selanjutnya bernama Printable Invitation Kits yang bisa diunduh atau langsung online di websitenya. Namun, sama dengan aplikasi Download and Print, kamu harus mendaftar dan login terlebih dahulu. 

Kelebihannya sama dengan yang lain yaitu menyediakan berbagai macam template dan fitur untuk mengganti warna, font, dan menambahkan gambar. Cari inspirasi desain undangan spesial di aplikasi ini.

#5. Elli

Nama Elli mungkin masih asing di telinga kamu, software mendesain undangan pernikahan gratis ini sangat simpel dan user friendly. Jadi, kamu bisa mempelajarinya dengan cepat. Semua templatenya sudah disediakan di katalog dan bisa dipilih sesuai selera.

Sama seperti Printable Invitation Kits, kamu juga bisa membuat secara online di websitenya jika tidak ingin menginstal aplikasi dan menghabiskan memori laptop.

#6. Corel Draw

Nah, siapa sih yang nggak kenal Corel Draw? Software satu ini sangat populer di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan fitur yang tersedia sangat lengkap dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.  

Setelah selesai mendesain, hasilnya bisa diunduh ataupun dicetak secara langsung. Kualitasnya juga tidak main-main, kamu akan mendapatkan undangan pernikahan yang jelas dan menarik.

#7.  Ido Wedding Couple Edition

Ido Wedding bisa didapatkan secara gratis dengan tampilan 10 navigasi utama yaitu RSVP, undangan, vendor, kontak, undangan, acara, timeline, dan lain sebagainya. Sangat cocok bagi kamu yang menginginkan desain undangan menarik dan elegan.

Sekarang kamu tinggal memilih aplikasi untuk membuat undangan pernikahan di laptop mana yang cocok dan sesuai dengan keinginan. Jangan sampai salah ya, karena ini adalah momen sakral dan semuanya harus terlihat sempurna. Jadi, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel