5 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Terkenal di TikTok

TikTok sekarang telah menjadi salah satu aplikasi media sosial populer, dengan jumlah pengguna yang mencapai angka miliaran.

Bahkan tidak seperti platform lainnya, untuk mencapai angka pengguna tersebut TikTok hanya memerlukan waktu beberapa tahun saja.

Dan bukan hanya di Asia, pengguna TikTok saat ini pun sudah merambah ke hampir seluruh negara. Termasuk di Eropa dan Amerika.

Di Indonesia TikTok juga merupakan aplikasi yang juga banyak disukai. Tidak sedikit konten kreator yang mulai membuat akun TikTok mereka untuk berbagi konten.

Lalu, apakah kamu seorang pengguna TikTok? Dan ingin mencoba terkenal di TikTok sebagai seorang seleb? Berikut akan kami berikan tips-tips yang bisa kamu ikuti.

1. Rajin Buat Konten Setiap Hari 

rajin buat konten setiap hari

Yang pertama harus kamu lakukan, ialah memastikan bahwa kamu rajin mengupload konten setiap hari. Setidaknya satu kali sehari.

Mengapa? Ini karena kebanyakan seleb TikTok terkenal memiliki pola yang sama. Mereka hampir dalam satu harinya punya konten baru. Bahkan bisa beberapa konten. Kalau tidak percaya kamu bisa cek akun-akun TikTok yang sudah terkenal.

2. Buatlah Konten yang Unik 

buatlah konten yang unik

Meski kamu rajin upload setiap hari, tapi jika konten kamu membosankan, ini akan membuat kamu tidak bisa jadi terkenal.

Untuk itu, kamu harus pastikan setiap konten yang kamu buat unik. Unik di sini maksudnya adalah berbeda dari yang lain, dalam segi pembuatan video, editing sampai musiknya.

Dalam pembuatan konten yang unik, kamu bisa mencari inspirasi melalui akun TikTok lain dari luar negeri. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan tema konten yang kamu pilih.

3. Pastikan Konten Kamu Masuk FYP 

pastikan konten kamu masuk fyp

Kamu perlu tahu sebelumnya, FYP adalah singkatan dari for your page. Singkatnya FYP adalah halaman utama ketika kamu baru membuka aplikasi TikTok, yang berisi video-video rekomendasi dari para konten kreator.

FYP ini adalah poin penting jika kamu ingin menjadi cepat terkenal di TikTok, sekaligus ingin mendapatkan banyak like dan followers.

Alasannya, ketika suatu konten masuk FYP, secara otomatis konten tersebut akan dilihat oleh hampir seluruh pengguna TikTok. Biasanya saat konten masuk FYP, views dan likenya bisa mencapai angka puluhan hingga ratusan ribu.

Bagaimana cara konten masuk FYP? Kamu bisa searching di Google tips-tipsnya. Seperti memakai hashtag, memakai jadwal FYP TikTok, dan tips-tips lainnya.

4. Tema Konten TikTok Kamu Harus Spesifik 

tema konten tiktok kamu harus spesifik

Membuat konten memang mudah jika temanya ditujukan secara umum. Tapi perlu diingat, bahwa konten general cenderung lebih sulit karena kamu harus bersaing dengan banyak kreator lainnya.

Karena itu, disarankan agar kamu membuat konten yang spesifik untuk tema tertentu saja. Misalnya kamu senang bermain game, buatlah konten tentang game. Atau kamu suka memasak, buatlah konten tentang memasak.

Dengan konten yang spesifik juga, kamu bisa mendapatkan followers yang loyal. Selain itu juga pembuatan kontennya akan cenderung lebih cepat.

5. Ikuti Tren dari Kreator Lainnya 

ikuti trend kreator lain

Dengan banyaknya jumlah kreator TikTok saat ini, membuat ada tren-tren tertentu yang muncul di video-video TikTok.

Meskipun kamu terfokus ke suatu tema konten tertentu yang spesifik, tidak ada salahnya juga untuk mengikuti tren-tren yang ada tersebut.

Tidak tanpa alasan, jika kamu mengikuti tren dan berhasil masuk FYP, ini akan membuat jumlah followers dan like kamu meningkat secara drastis.

Bukan tidak mungkin juga kamu bisa mendapatkan puluhan ribu followers dalam waktu singkat, hanya dengan membuat konten tren seperti ini.

Apa yang Bisa Kamu Dapat Jika Terkenal di TikTok?

Saat ini tren menjadi seorang Youtuber semakin banyak diikuti orang-orang, dikarenakan keuntungan-keuntungan yang bisa didapat.

Lantas apakah TikTok juga demikian? Jawabannya iya. Beberapa keuntungannya adalah sebagai berikut.

1. Nama Kamu Dikenal

Pertama tentu saja nama kamu akan dikenal oleh para followers TikTok kamu. Ini sudah dibuktikan oleh para konten kreator TikTok yang sudah sukses sebelumnya, kamu bisa cek profil akun sosmed mereka seperti Instagram.

Rata-rata mereka pasti punya followers IG mencapai angka minimal ribuan, bahkan bisa mencapai puluhan ribu.

2. Membangun Komunitas

Konten kamu bisa membangun komunitas tersendiri. Terutama jika kamu mengikuti tips yang kami jelaskan sebelumnya, yaitu membahas suatu tema konten yang spesifik.

Misal kamu membahas konten tentang memasak, maka secara langsung maupun tidak kamu juga akan membangun komunitas memasak di antara para followers kamu.

3. Mendapatkan Endorse

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan nama dan membangun komunitas, kamu akan mendapatkan kerjasama dari suatu pihak yang ingin mengiklan, atau istilahnya biasa disebut endorse.

Endorse ini bentuknya berbagai macam, tapi biasanya ialah kamu harus membuat konten produk pengiklan untuk dipromosikan. Berapa nilainya? Macam-macam, tapi kebanyakan cukup lumayan.

Ulasan tentang cara menjadi terkenal di TikTok di atas, adalah tips-tips umum yang banyak dibagikan para konten kreator TikTok yang sudah terkenal. Tips-tips ini harus kamu lakukan secara konsisten, agar followers akun TikTok kamu cepat bertambah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel