Cara Daftar Shopee Merchant untuk Si Pebisnis, Sangat Mudah, Begini Caranya

Bagi yang ingin memulai bisnis baru tampaknya dapat memanfaatkan Shopee Partner sebagai salah satu media penjualan. Selain sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat luas, transaksi jual-beli dalam platform ini terbilang aman lagi sistematis. Untuk itu,dibutuhkan informasi terkait cara daftar shoope marchand  yang akan dibahas dengan jelas dan ringkas sebagai berikut. 

  


 Panduan Registrasi Merchant Shopee Partner

Sebelum bergabung dalam Shopee Partner, penjual sebaiknya memahami terlebih dahulu bahwa disini metode pembayaran yang dipakai adalah ShopeePay. Alasan penggunaan ShopeePay karena kemudahan akses dengan member Shopee lain dan transaksi cenderung aman. Baiklah, langsung saja simak beberapa langkah registrasinya di bawah ini:

1. Lakukan Pendaftaran Merchant ShopeePay

Untuk langkah awal yang dapat dilakukan oleh penjual yaitu registrasikan diri melalui halaman pendaftaran Merchant ShopeePay. Nanti pada laman tersebut akan ada beberapa kolom data pribadi dan pertanyaan yang harus diisi dengan benar beserta deklarasi persetujuan bergabung.

Jangan lupa siapkan form registrasi, lembar informasi, foto-foto Merchant, surat kerjasama, kartu identitas, dan rekening bank. Semua berkas yang telah disebutkan dapat diunduh pada laman Pendaftaran ShopeePay. Nanti setelah melakukan registrasi, silahkan tunggu pemberitahuan dari tim Shopee dalam 3 hari (3x24) untuk perintah lebih lanjut.

2. Pasang Aplikasi Shopee Partner pada Perangkat Pribadi

Langkah berikutnya yang harus dilakukan apabila penjual sudah mendapatkan perintah lebih lanjut dari tim Shopee adalah memasang Shopee Partner. Bagi pengguna iOS dapat menuju App Store untuk menginstalnya, sementara pemilik Android bisa memakai Google Play Store.

Dengan pemasangan Shopee Partner, nanti penjual diwajibkan masuk ke dalam akun Merchant ShopeePay sesuai dengan identitas pengenal saat proses registrasi. Khusus untuk pengguna perangkat iOS, penjual bisa memanfaatkan fitur notifikasi (klik opsi Izinkan) terkait pembayaran yang muncul dari pembeli.

3. Perlihatkan Point of Sale Material (PSOM) di Gerai Pribadi

Langkah akhir dalam cara daftar Shopee Merchant melalui ShopeePay adalah dengan menampilkan PSOM atau kode QR pada gerai pribadi. Tujuan dari memunculkan kode ini untuk mengarahkan para pembeli melakukan transaksi lewat metode ShopeePay.

Sekedar informasi tambahan yang cukup menarik mengenai fitur pemindai yang terdapat pada ShopeePay. Pembeli diberikan kemudahan untuk bertransaksi pada seluruh metode pembayaran yang ada di tanah air. Tentunya ini akan sangat membantu setiap rangkaian jual-beli yang ingin dilakukan.

Panduan Registrasi Merchant Shopee Food

Platform Shopee juga memberikan keleluasaan untuk penjual di bidang kuliner yang ingin menawarkan makanan atau minuman kepada pembeli lewat Shopee Food. Jenis Merchant yang bisa ditawarkan dalam layanan ini adalah fast food, agar dapat bergabung simak langkah-langkahnya berikut ini:

     Pertama, siapkan beberapa berkas diantaranya kartu identitas, NPWP, akta pendirian usaha, SPPKP, SIUP, surat keterangan domisili, dan foto buku tabungan;

     Kedua, isi secara benar form pendaftaran Shopee Food kemudian email, nomor telepon, informasi pribadi, jenis dan lokasi bisnis;

     dan yang terakhir, unggah foto gerai usaha lalu lanjutkan konfirmasi pendaftaran dengan mengklik opsi Kirim.

Pada platform ini penjual bisa mendapatkan berbagai keuntungan karena telah bergabung seperti terintegrasi dengan sistem Shopee yang sudah memiliki jutaan pengguna. Bukan hanya itu saja, Shopee Food juga menyajikan peluang bisnis yang berkembang pesat baik itu melalui pendapatan maupun pangsa pasar.

Itulah cara daftar Shopee Merchant yang bisa dipilih oleh para pebisnis mulai dari usaha pribadi hingga perseroan. Apabila penjual ingin menawarkan produk lebih dari satu gerai maka dapat berkonsultasi dengan tim Business Development Shopee. Wah, semakin tertarik bergabung bukan?

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel