2 Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Android


2 Cara Menghapus Akun Gmail Di Android - Ponsel android memang bisa dipasang lebih dari satu akun Gmail di ponsel. Beberapa pengguna memiliki alasan yang beragam saat akan menghapus akun Gmail. Salah satunya yaitu saat akan menjual kembali android tersebut. Cara menghapus salah satu akun Gmail di android pun bisa langsung dari HP tersebut.

Dengan pemasangan akun Gmail tersebut maka pengguna bisa mengakses banyak aplikasi yang membutuhkan akun Gmail untuk menyinkronkan akun. Maka untuk bisa mengakses aplikasi-aplikasi tersebut jangan hapus semua akun, sisakan satu akun Gmail agar android bisa mengakses aplikasi lagi. Lakukan beberapa cara berikut ini untuk menghapus akun Gmail di android:

1. Lakukan Melalui Aplikasi Gmail

Menghapus akun Gmail dapat dilakukan melalui akun Gmail yang terpasang di perangkat android, cara ini sesuai dengan pusat bantuan Google. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gmail kemudian masuk pada menu manage account. Dengan begitu pengguna bisa langsung melakukan penghapusan akun Gmail yang terpasang.

Jika akun yang dihapus adalah satu-satunya yang terpasang maka pengguna harus menambahkannya kunci ponsel untuk keamanan. Hal semacam ini patut diperhatikan agar android tidak terkena pembobolan. Perhatian langkah cara menghapus salah satu akun Gmail di android berikut ini:

Bukalah aplikasi Gmail pada perangkat android.

Kemudian klik ikon garis tiga di sebelah kiri atas.

Selanjutnya pilih informasi email dan akan menampilkan nama akun beserta alamat email yang terpasang di android.

Pada bagian bawah informasi pilih menu Manage Account.

Halaman berikutnya menampilkan bermacam pengaturan akun email misalnya menghapus akun Gmail di android.

Selanjutnya pilih menu Google untuk masuk pada list akun Gmail yang terpasang di android

Kemudian pilih salah satu akun Gmail yang akan dihapus.

Tahap berikutnya klik opsi hapus akun.

Jika akun tersebut merupakan satu-satunya akun di android maka tambahkan sandi, pola, PIN, atau kunci keamanan lainnya di ponsel. 

Tahap tersebut berguna untuk keamanan ponsel android.


2. Lakukan Lewat Setting Ponsel Android

Selain menghapus akun Gmail dari aplikasi Gmail pengguna juga bisa melakukan hapus akun Gmail dari pengaturan atau setting ponsel android. Pada pengaturan ponsel pengguna bisa memilih menu akun di Google. Akun Gmail yang terpasang di android akan terdeteksi di perangkat android ini. Kemudian pengguna bisa memilih salah satu akun yang akan dihapus.

Karena setelah akun Gmail tidak menyediakan menu logout atau keluar maka pengguna bisa menghapus akun Gmail hanya dengan setting ponsel. Tidak perlu repot-repot lagi pengguna bisa menyimak langkah cara yang akan dijabarkan di bawah ini untuk menghapus akun. Berikut langkah cara melakukan hapus akun Gmail melalui setting ponsel android:

Langkah pertama bukalah pusat pengaturan atau setting ponsel android.

Selanjutnya pilih menu akun, kemudian klik Google.

Pada jendela berikutnya akan ditampilkan list nama akun Gmail dan alamat email yang terpasang pada ponsel android.

Berikut pilih akun mana yang akan dihapus dari android dengan cara tap nama akun tersebut

Dilanjutkan dengan tap titik tiga pada sebelah kanan atas.

Kemudian pilih hapus akun untuk menghapus akun email itu.

Maka akun yang dipilih untuk dihapus tersebut telah terhapus dari perangkat android.

Apabila akun tersebut menjadi satu-satunya akun Gmail di android, maka tambahkan kunci ponsel untuk menjaga keamanan ponsel.

Menghapus akun Gmail di HP android ternyata sangat mudah dilakukan. Cara menghapus salah satu akun Gmail di android juga bisa dengan dua cara yang berbeda. Pengguna tidak perlu membayar untuk melakukan itu. Hanya dengan mengaplikasikan cara di atas maka akun Gmail sudah terhapus


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel