Foto Visa China: Ukuran & Ketentuan (Lengkap Dengan Contoh)

Foto Visa China: Ukuran & Ketentuan (Lengkap Dengan Contoh) - Hampir semua pengurusan dokumen resmi seperti KTP, SIM, Paspor dan lainnya, membutuhkan foto diri kamu. Tak terkecuali ketika kamu apply visa China.

Namun, sebelum kamu menyiapkan foto untuk pengajuan visa China, kamu WAJIB tahu apa saja ketentuan persyaratan foto untuk visa China sesuai yang diminta oleh pihak CVASC (China Visa Application Service Center), tempat pembuatan visa China.

FOTO VISA CHINA

Berikut ketentuan-ketentuan persyaratan photo Visa China. Informasi ini saya ambil langsung dari situs CVASC.

Ketentuan Warna Foto Untuk Visa China

Foto untuk visa China harus full color (berwarna) dengan background putih atau mendekati putih. Saran saya, agar foto lebih jelas gunakan baju yang kontras dengan warna background (putih).

Foto tidak boleh ada garis tepi. Model warna yang digunakan pada foto adalah RGB 24bit true color.

Bentuk, Posisi dan Ukuran Foto Visa China

Ukuran foto 3,3cm (lebar) dan 4,8cm (tinggi). Jika kamu submit form aplikasi visa China secara online, ukuran foto digital adalah antara 354 pixel (lebar) dan 472 pixel (tinggi) - 420 pixel (lebar) dan 560 pixel (tinggi). File dalam bentuk JPEG dengan ukuran antara 40-12kb.

photo visa china

Wajah tidak boleh over zoom, posisi wajah di hasil foto harus tepat di tengah. Tidak ada bagian wajah yang terpotong.

Pose Wajah dan Kepala Foto Untuk Visa China

Wajah harus menghadap ke kamera seluruhnya dengan mata terbuka (tidak merem). Kepala harus lurus ke kamera, tidak boleh miring, nunduk, ndongak, noleh.

Ekspresi wajah harus natural. Tidak over senyum, ekspresi sedih, ekspresi sangat gembira, mulut tidak terbuka, mata harus terbuka normal tidak merem atau sebaliknya melek sangat lebar.

foto untuk visa china-ekspresi

Bagi wanita atau pria yang berambut panjang, tidak boleh menutupi telinga. Telinga harus terlihat jelas tidak tertutupi apapun termasuk rambut.

Topi dan penutup kepala tidak diperbolehkan, kecuali dengan alasan keagamaan seperti JILBAB. Tetapi untuk cadar tetap tidak diperbolehkan.

photo untuk visa china ketentuan

Kacamata alangkah baiknya dilepas. Walaupun di ketentuan boleh pakai kacamata namun ketentuan-ketentuannya cukup banyak misal: bingkai kacamata tidak boleh terlalu tebal, lensa tidak boleh lensa warna, kacamata tidak boleh melorot saat foto hingga bingkai atasnya menutupi sebagian mata.

Berikut contoh-contoh penggunaan kacamata yang boleh dan ga boleh.

FOTO VISA CHINA syarat

Jadi, daripada ribet, mending lepas saja kaca mata saat foto untuk keperluan aplikasi visa China.

Kualitas Foto Visa China

Kertas yang digunakan adalah kertas standar foto. Tidak boleh pakai kertas sembarangan, misal kertas HVS.

Tidak boleh ada bayangan, bercak, atau semburat cahaya yang terlintas di hasil cetak foto. Foto tidak boleh terlihat terlalu terang, terlalu gelap.


kualitas foto visa china

Terakhir dan Tidak Boleh Kamu Lupakan...

Foto visa China yang kamu gunakan maksimal foto 6 bulan terakhir !

Wajib Baca :

Demikian ulasan super komplit mengenai foto yang harus kamu siapkan untuk keperluan pembuatan Visa China. Semoga permohonan visa kamu di-approve dan selamat liburan ke tembok besar China.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel