Jasa Pengurusan Visa China, Perlukah Kita Pakai ?

Jasa Pengurusan Visa China, Perlukah Kita Pakai ? - Pembuatan visa China salah satu yang termudah dibanding visa untuk tujuan negara-negara lain. Pengajuan visa China kemungkinan di-approve-nya sangat tinggi.

Sehingga, cukup kamu baca-baca dan ikuti semua persyaratan dan prosedur yang sudah saya share di blog ini, saya cukup optimis, pengajuan visa China kamu akan disetujui. Sekalipun, tanpa bantuan biro jasa pembuatan visa China.

biro jasa pengurusan visa china

Namun perlu kamu tahu, lokasi pembuatan visa China (China Visa Application Service Center-CVASC), di Indonesia hanya ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar. Bagi yang lokasinya jauh dari CVASC, tentu lebih baik minta bantuan biro jasa.

Karena seluruh proses pembuatan visa China bisa didelegasikan. Sama sekali tanpa perlu kehadiran si pemohon.

Inilah salah satu alasan, kenapa biro jasa pembuatan visa China diperlukan.

Berikutnya, akan saya ulas alasan-alasan yang bisa kamu pertimbangkan apakah perlu memakai jasa pembuatan visa China atau kamu urus sendiri.

Plus akan saya bagikan rahasia bagaimana tips memilih biro jasa yang terpercaya. Yang kemungkinan kamu dikadalin/ ditipu sangat kecil (bahkan kalau boleh dikatakan nol resiko).

Pertimbangan Pakai Jasa Pengurusan Visa China

Lokasi yang Jauh Dari China Visa Center

Ini mungkin alasan paling banyak kenapa orang memilih menggunakan biro jasa visa China ketimbang bikin sendiri.

Sekarang mari berhitung...

Misal kamu tinggal di kota Purwokerto. Kamu ingin membuat visa China. Tentu pilihan China Visa Center paling dekat adalah di Jakarta, tepatnya di Gedung The East.

jasa pengurusan visa china tips


Untuk membuat visa China, setidaknya kamu datang 2x ke China Visa Center. Yaitu saat pengajuan dan saat mengambil visa ketika sudah jadi.

Coba hitung biaya di luar pembuatan visa. Biaya transport PP Puwokerto - Jakarta, anggaplah Rp. 150 ribu (ini asumsi termurah). Kalau 2x PP, berarti butuh Rp.300 ribu. Di tambah ongkos transport selama di Jakarta, anggap 100 ribu (buat nggojek dsb).

Jadi total biaya di luar pembuatan visa minimal Rp. 400 ribu.

Jika pakai jasa pembuatan visa China, paling kamu bayar fee sebesar 250-300 ribu (di luar biaya visa). Plus ongkos kirim dokumen persyaratan dan kirim visa ketika sudah jadi, anggap 50 ribu. Total kira-kira biaya di luar visa sebesar Rp. 350 ribu.

Tentu lebih murah pakai biro jasa bukan ? dan juga tentunya kamu tidak perlu buang waktu dan energi di Jalan.

Kamu Karyawan, Ga Enak Kalau Sering Ijin

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bikin visa China minimal kamu datang 2x ke China Visa Center. Anggaplah kamu kerja di Jakarta dan lokasi dengan China Visa Center tidak terlalu jauh.

Namun paling tidak kamu perlu waktu 2 hingga 3 jam, sekali datang ke China Visa  Center.

Btw..kamu tahu kan, gimana kemacetan Jakarta. Yang sering tak terprediksi. Kadang satu rute bisa ditempuh dalam 15 menit, tapi kalau pas macet bisa 45 menit hingga 1 jam.

Jika posisimu karyawan, tentu ga enak kalau harus sering ijin (minimal 2x) untuk mengurus pembuatan visa China. Belum lagi nanti kamu juga butuh cuti untuk liburan kamu di China.

Sehingga opsi mengurus visa China melalui biro jasa, cukup logis untuk kamu ambil.

Kamu Punya Banyak Duit, Tapi Waktu Kamu Sangat Berharga

Mungkin kamu adalah pengusaha atau self employee yang punya fulus relatif banyak. Kamu juga bebas menentukan waktu.

Tapi kamu menganggap waktu kamu ketemu klien lebih berharga. Atau mungkin waktu kamu untuk bercengkerama dengan anak istri lebih berharga dibanding duit 250 hingga 350 ribu (untuk bayar biro jasa).

So, opsi memakai biro jasa visa China juga masuk akal bagi kamu.

Tips Memilih Biro Jasa Visa China

Pertimbangan Utama Saat Memilih Biro Jasa

Persyaratan pengurusan visa China memerlukan dokumen-dokumen pribadi yang amat penting. Seperti KTP, KK dan informasi lengkap data diri kamu.

Jadi jangan hanya kamu pertimbangkan masalah "MURAH" saja untuk memilih suatu biro jasa. 

Hal pertama yang harus kamu jadikan adalah "TERPERCAYA".

Jangan sampai dokumen penting kamu jatuh ke tangan orang yang diragukan kredibilitasnya. Bisa-bisa data dan dokumen penting kamu disalah gunakan.


Sedangkan pertimbangan harga, sebaiknya kamu letakkan nomor dua.

Tapi...

Omong-omong, kamu apa sudah tips memilih biro jasa visa yang terpercaya ?

Jika kamu belum tahu, tenang saja. Sebentar lagi akan saya kasih tahu. 

⁷Bagi yang sudah tahu, silakan minggir...dan baca artikel saya yang lain saja di blog tercintah PakarDokumen.com.

Btw, agar kamu tidak ragu dengan tips yang akan saya bagikan, perkenalkan saya Agan Dores. Saya bekerja di salah satu biro jasa di Jakarta. Jadi soal urus-mengurus VISA, PASPOR, SIM dan dokumen resmi lainnya itu salah satu keahlian saya.

2 Ciri Biro Jasa Visa China Terpercaya

1# Jasa Pengurusan Visa China Berbadan Hukum PT

Ini maap ya. Bukan saya menuduh biro jasa perorangan atau yang berbentuk CV pasti penipu. Namun demi keamanan kamu (pembaca sebagai konsumen), PT adalah tingkatan tertinggi sebuah usaha yang layak dipercaya.

Pasalnya, setiap usaha yang berbadan hukum PT, pasti terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sehingga biro jasa pengurusan visa China yang berbentuk PT lebih bisa dipercaya. Lebih kecil kemungkinan untuk tipu menipu. Karena jika menipu akan mudah terlacak (data perusahaan terdaftar di Kemenkumham).

Dan lagi, untuk membuat PT, lebih susah dan lebih mahal dibanding usaha perorangan ataupun CV. 

Jadi amat bodoh jika sampai si pemilik PT sudah susah-suah dan buang duit buat bikin PT, hanya demi untung sedikit (menipu klien pembuatan visa) dicabut ijin usahanya.

2# Alamat Kantor Jelas (Ada di Google Map)

Jika sebuah perusahaan alamatnya jelas dan mau mendaftarkan alamat usahanya di google map, si pemilik usaha termasuk orang serius mengelola usahanya.

Juga, dengan alamat kantor jelas, berarti si pemilik usaha lebih terjamin tanggung jawabnya jika terjadi apa-apa dengan klien-klienya. 

Dia seakan memberi tahu ke para calon klien "ini lho kantor kami, jika ada apa-apa silakan datang ke sini".

Dan untuk lebih memantapkan hatimu lagi, bisa cek komen review di google map. Selain bisa melihat bisa tidaknya si biro jasa dipercaya, dengan melihat hasil review, kamu juga bisa menilai kualitas layanan si biro jasa.

Beginilah 2 tips simpel tapi sakti cara menentukan biro jasa pengurusan visa China yang terpercaya. 

Oya, kumpulkan setidaknya 5 biro jasa yang memiliki 2 ciri di atas (berbentuk PT dan punya kantor yang jelas).

Selanjutnya dari 5 itu, silakan kamu survey harganya. Baru kamu tentukan mana yang akan kamu jadikan partner pengurusan visa China.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel