Apply Visa China Ditolak, Mungkin 5 Alasan Ini Penyebabnya

Apply Visa China Ditolak, Mungkin 5 Alasan Ini Penyebabnya - Seperti yang sudah saya singgung di artikel saya yang lain, kemungkinan aplikasi visa China disetujui sangat tinggi.

Karena tergolong mudah. Tidak terlalu ketat sebagaimana pengajuan visa untuk negara kawasan Eropa, Australia atau Amerika.

visa china ditolak

Namun meski begitu, tidak ada jaminan 100% visa China kamu pasti disetujui. Di artikel ini, akan saya beberkan beberapa penyebab yang mungkin menjadi alasan kenapa pengajuan visa China kamu ditolak.

Berikut daftar alasan penyebab aplikasi visa China ditolak:


1# Paspor Kamu Bermasalah

Paspor adalah salah satu syarat wajib untuk pengajuan visa China. Jika paspor kamu bermasalah, maka sangat besar kemungkinan pengajuan visa China kamu akan ditolak.

Masalah pada paspor yang bisa menjadi alasan pengajuan visa China ditolak di antaranya:
  • Masa berlaku paspormu kurang dari 6 bulan lagi expired !
  • Tidak ada halaman kosong (sebagai tempat visa nantinya). Dijelaskan di website resminya Visaforchina.org, untuk pengajuan visa China, minimal ada 2 halaman paspor yang masih kosong.

2# Pas Foto Kamu Tidak Sesuai Ketentuan

Selain paspor yang bermasalah, foto yang tidak sesuai ketentuan juga bisa menjadi penyebab aplikasi visa China kamu ditolak.

Ketentuan foto untuk visa China yang harus kamu penuhi seperti berikut:
  • Foto terbaru, maksimal 6 bulan terakhir
  • Ukuran 3,3x4,8 Cm
  • Foto warna dengan background putih
  • Foto jelas, posisi wajah di tengah. Wajah menghadap ke depan. Tidak noleh, nunduk atau ndongak. Wajah tidak tertutup apapun.
  • Ekspresi wajah natural. Tidak sedih, tidak tertawa, mata tidak merem, tidak melek lebar.


3# Formulir Aplikasi Visa China

Bagi kamu yang akan datang ke China Visa Application Service Center (CVASC), harus membawa semua persyaratan lengkap. Termasuk formulir aplikasi yang sudah diisi lengkap dengan diketik, diprint dan ditandatangani.

CVASC tidak akan melayani, jika formulir aplikasi kamu isi dengan cara ditulis tangan !

Tanda tangan yang kamu bubuhkan juga harus tanda tangan basah dengan pulpen. Tidak boleh dengan pensil atau cap.

Tidak boleh juga tanda tangan dengan cara tempelan signature yang ada di fasilitas pdf.

4# Kamu Memiliki Riwayat Penyakit/ Pernah Berkunjung di Daerah Wabah

Jika kamu memiliki riwayat penyakit menular seperti TBC, HIV dan penyakit menular berbahaya lainnya, hampir dipastikan aplikasi visa China kamu akan ditolak.

Termasuk juga, jika kamu pernah berkunjung dalam satu bulan terakhir ke daerah yang sedang terkena suatu wabah penyakit menular.

Secara, penduduk China begitu banyak. Tentu pemerintah mereka tidak mau ambil resiko dengan mengijinkan orang dengan riwayat penyakit menular yang berbahaya masuk ke wilayahnya.

5# Perbedaan Data Nama

Misal, nama kamu di paspor dan di KTP adalah Ahmad Huzaini. Namun, di tiket pesawat atau bukti reservasi hotel nama kamu tertulis "Ahmad Husein".

Perbedaan semacam ini, bisa menimbulkan ketidak percayaan dari pihak China Visa Center. Sehingga amat mungkin mereka akan menolak permohonan visa China kamu.

Semua nama, baik di KTP, KK, Paspor, Reservasi tiket dan hotel harus sama. Tidak boleh ada yang berbeda.

Inilah kemungkinan 5 alasan penyebab aplikasi Visa China Ditolak. 

Baca Juga:



Jadi sebelum kamu berangkat ke China Visa Center, kamu harus cek baik-baik semua persyaratan dan dokumen. Plus perhatikan 5 hal di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel