Ternyata Apply Visa China Bisa Di 4 Tempat Ini + Bisa Diwakilin

Ternyata, Apply Visa China Bisa Di 4 Tempat Ini & Bisa Diwakilkan - Kedudukan China yang sekarang ini menjadi raksasa ekonomi baru (terbesar kedua di dunia), meningkatkan arus kunjungan warga negara lain ke sana.


apply visa china

Tentu yang utama adalah dalam urusan bisnis. Tapi selain itu, banyak juga yang ke China dengan motif kunjungan wisata, pengobatan dan pendidikan. Tak terkecuali kunjungan dari warga negara kita, Indonesia.

Melihat kenyataan ini, pemerintah China mengikuti trend global dalam hal pengurusan visa. Yaitu, pengurusan visa China diserahkan ke agency khusus yang ditunjuk secara resmi sebagai perwakilan Kedutaan Besar China.

Agency resmi yang ditunjuk oleh pemerintah China sebagai perwakilan Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal China untuk mengelola urusan visa kemudian diberi nama China Visa Application Service Center (CVASC). Agency ini tidak hanya berada di Indonesia, namun juga di seluruh dunia.

Selanjutnya, orang-orang sering menyebut China Visa Application Service Center (CVASC) ini dengan China Visa Center. Mungkin biar lebih ringkas saja, lebih mudah dan cepat diucapkan. Toh maksudnya sama, intinya "Tempat permohonan pembuatan visa China".

Jadi buat kamu yang mau bikin visa China, tidak usah datang ke Kedubes atau Konsulat Jenderal China ya... Tapi cukup ke China Visa Center ini.

Asyiknya, di Indonesia, Pemerintah China menyediakan China Visa Center bukan hanya di Jakarta saja. Tetapi plus 3 China Visa Center di kota lainnya.


Apply Visa China, Ini 4 Lokasi China Visa Center

CVASC Jakarta

China Visa Center Jakarta berada di gedung The East Building, Unit 6, Lantai 2. Jl, DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2 No.1 Jakarta Selatan 12950.


CVASC Medan

Buat kamu yang di daerah Sumatra, bisa membuat visa China di China Visa Center Medan.

Alamatnya di Komplek Ruko Royal Residence, Jl. Palang Merah No.12, A U R, Kec. Medan Maimun, Medan - Sumatera Utara 20151.



CVASC Surabaya

Untuk Surabaya, China Visa Center berada di SPAZIO – 502, Komplek Graha Festival, Kav. No.3, Jl. Mayjen Yono Soewoyo Graha Famili.


CVASC Denpasar Bali

China Visa Center Denpasar berada di Grand Palace Hotel, Jl. Bypass Ngurah Rai No. 165.


Jam Layanan Permohonan Visa China

Untuk pengajuan visa China, China Visa Center melayani kamu 5 hari kerja, dari Senin - Jum'at.

Untuk jam layanan :
  • Pukul 09.00 - 15.00 : Layanan pengajuan permohonan visa China (pengumpulan semua dokumen persyaratan).
  • Pukul 09.00 - 16.00 : Untuk pembayaran dan pengambilan visa.

Proses tunggu visa China bervariasi. Mulai dari 2 hingga 4 hari kerja tergantung dari service yang kamu pilih (tentunya biaya juga berbeda).

Untuk detailnya bisa kamu cek berikut :

apply visa china biaya

Serunya lagi, untuk apply visa China ini bisa diwakilkan !

Jadi kamu yang mungkin sibuk atau lokasi jauh dari China Visa Center, misal lokasi kamu di Semarang.

Daripada jauh-jauh sendiri datang dari Semarang ke Surabaya atau ke Jakarta, mendingan nitip pembuatan Visa China lewat biro jasa atau travel agent.

Karena berbeda dengan umumnya negara-negara di dunia (khususnya Amerika, Eropa dan Australia) yang mengharuskan kamu datang untuk interview. Pengajuan permohonan visa China yang diperlukan hanya menyiapkan semua dokumen persyaratan.

Baca Juga:
Visa China: Syarat, Cara Buat dan Biayanya
Contoh Cara Isi Formulir Visa China

Selanjutnya untuk apply visa China (pengumpulan dokumen persyaratan ke Visa Center) dan pengambilannya bisa diwakilkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel