Visa Taiwan, Bisa Bikin Via Online Gratis !

Visa Taiwan, Bisa Bikin Via Online Gratis ! - Ya, Taiwan merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pencari kerja dari Indonesia alisa calon TKI. Gayung bersambut, ternyata para pemberi kerja dari Taiwan juga sangat menyukai tenaga kerja dari Indonesia.

VISA TAIWAN

Perlu kamu tahu, Taiwan menempati daftar teratas negara di Kawasan Asia yang mampu  memberi gaji besar bagi TKI. Selain itu, hukum di Taiwan sangat ditegakkan setegak-tegaknya, termasuk kebebasan beribadah. Mungkin dua hal ini menjadi alasan banyak TKI yang memilih Taiwan buat mengais rejeki.

Semakin ke sini, bukan hanya TKI saja yang menjadikan Taiwan sebagai destinasi favorit. Tapi juga pegiat jalan-jalan luar negeri asal Indonesia juga mulai ramai melirik Taiwan sebagai negara tujuan buat liburan.

Kalau sebelumnya, turis-turis yang datang ke Taiwan sebagian besar dari China daratan, Jepang dan Singapore. Sekarang mulai banyak juga Turis asal Indonesia ke Taiwan.

Sekilas Taiwan dan Wisata Andalannya

Kamu mungkin salah satu calon turis asal Indonesia yang mau rekreasi ke Taiwan. Dan saat ini kamu sedang mencari-cari info bagaimana pengajuan visa untuk memasuki Taiwan. Yang mana nama resmi Taiwan sendiri adalah ROC (Republic of China).

Kok namanya seperti RRC ? Maklum, sebenarnya dulu China perang saudara antara kaum komunis dan nasionalis. Yang akhirnya kaum nasionalis kalah dan lari ke Taiwan. Pimpinan partai nasionalis, Bpk. Chiang Kai Shek, kemudian mendirikan Taiwan dengan nama ROC dan menjadi presiden pertamanya.

Ok, itu sejarah singkat mengenai Taiwan. Lalu balik lagi masalah wisata, sebenarnya apa yang bikin orang tertarik wisata ke Taiwan sih ?

Berdasarkan informasi yang saya rangkum dari berbagai sumber yang kredibel, setidaknya ada 3 hal utama yang jadi jualan Taiwan untuk wisatawan:
  1. Pemandangan alam. Meski termasuk negara industri dan perdagangan, jangan salah lho. Taiwan juga menyimpan banyak spot alam yang menarik.
  2. Sumber mata air panas. Yang ramai sebagai tempat pemandian (bahkan sumber mata air panasnya tidak kalah dengan Jepang lho)
  3. Kulineran di night market
Itulah beberapa keunggulan wisata Taiwan yang bikin orang-orang dari Singapura, Jepang dan RRC pada tergila-gila berkunjung ke Taiwan.

Visa Taiwan

Visa Taiwan Online, Mudah Plus Gratis !

Untuk mendongkrak income negara dari dunia wisata, Taiwan mempermudah para turis untuk memasuki wilayahnya. Caranya dengan mempermudah persyaratan dan proses pembuatan visa. Salah satunya dengan pengajuan visa Taiwan via online. 

Pengajuan visa Taiwan secara online, selain gratis (nol rupiah) juga sangat mudah. Bahkan bisa kamu bikin dalam waktu hanya 7 menit !

Syarat Visa Taiwan Online Gratis

Bagi kamu yang memiliki persyaratan-persyaratan berikut, kamu bisa mengajukan pendaftaran visa Taiwan secara online:
  1. Memiliki visa atau izin tinggal yang masih berlaku dari negara-negara seperti berikut: USA, Kanada, Japan, Korea, Australia, Selandia Baru, Uni Eropa, UK.
  2. Paspor dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan sebelum kadaluwarsa. Terhitung sejak masuk pertama kali ke Taiwan (bukan dihitung dari pengajuan visa Taiwan online).
  3. Tiket PP Indonesia-Taiwan.
  4. Pemohon tidak pernah bekerja sebagai buruh di Taiwan
  5. Tidak pernah punya catatan buruk sebelumnya, saat kamu berkunjung ke negara-negara lainnya. 
Maksud persyaratan nomor 1 adalah, sebelumnya kamu sudah pernah membuat visa atau memiliki izin tinggal untuk negara-negara yang tercantum di nomor 1. Misal, kamu sudah pernah pergi ke Jepang dan saat ini visa Jepang kamu masih aktif untuk digunakan.

Proses Pembuatan Visa ke Taiwan Via Online Gratis

Setelah persyaratan kamu terkumpul dan sesuai dengan ketentuan dari Imigrasi Taiwan seperti yang disebut di atas, kamu sekarang bisa apply visanya lewat online.

Berikut step-stepnya:

Kunjungi laman web berikut https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/ silakan ketik atau copy paste laman web ini di browsermu.

Setelah kamu bukan laman web tersebut, kamu scroll laman tersebut sampai muncul seperti di bawah ini:

visa taiwan pendaftaran 1

Pilih Indonesia (seperti contoh di atas), kemudian pilih Next. Lalu akan muncul seperti di bawah ini:


visa taiwan pendaftaran 2

Kemudian langsung saja pilih tombol Next yang ada di bagian paling bawah. Lalu akan muncul penjelasan berbagai persyaratan dan ketentuan tentang visa Taiwan online.

visa taiwan pendaftaran 3


Kamu scroll saja ke bawah dan pilih tombol halaman berikut/ Next. Yang selanjutnya akan muncul formulir pendaftaran yang kamu harus isi kolom-kolomnya. Contoh pengisian seperti di bawah ini:

visa taiwan pengisian formulir online

Setelah kamu isi dengan komplit, kamu pilih Next. Dan akan muncul data-data kamu yang sudah kamu isi. Periksa data-data tersebut apakah sudah valid atau belum. Jika sudah maka kamu isi kode verifikasi dan pencet tombol Submit. 

Contohnya seperti di bawah ini:



Jika sudah kamu submit, maka akan muncul visa Taiwan online kamu dengan tulisan APPROVED.

Print visa Taiwan online tersebut dan bawa saat kamu terbang ke Taiwan.

Catatan Penting Saat Memasuki Taiwan 

Meskipun kamu sudah membawa visa online yang sudah APPROVED, tapi tidak 100% otomatis kamu dijamin bisa lolos dari petugas bandara. Meskipun dengan adanya visa online kemungkinan kamu bisa melewati petugas bandara 90% lebih tapi kamu harus tetap waspada.

Kamu harus menjaga tingkah laku, tidak membawa benda-benda yang mencurigakan. Barang yang sangat dilarang dibawa masuk Taiwan adalah daging. Karena mereka takut ada virus di daging tersebut.

Demikian cara bikin Visa Taiwan secara online dan gratis. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel